Sukses

Beauty

Terobosan Klinik Kecantikan Mengatasi Masalah Jerawat dengan Pendekatan Holistik dan Inovatif

Fimela.com, Jakarta Clinic de Votre Peau menemukan bahwa lebih dari 60% dari keseluruhan pelanggannya memiliki masalah jerawat. Jumlah tersebut didominasi pasien perempuan sebanyak 70% dan sisanya adalah laki-laki, yaitu 30%, dengan rentang usia mulai dari 20-45 tahun. 

Jerawat sendiri merupakan masalah kulit ketiga yang paling sering dialami masyarakat Indonesia, dengan persentase tertinggi dialami remaja. Namun kini banyak juga dialami usia dewasa atau 25 tahun ke atas, dikenal sebagai adult acne baik di wajah maupun badan

Sebelumnya, penanganan jerawat lebih fokus mengatasi masalah ketika jerawat sudah muncul. Seiring dengan kemajuan industri kecantikan, kini jerawat ditangani dengan  perawatan kombinasi, termasuk perawatan wajah sehari-hari menggunakan skincare yang bertujuan untuk merawat kulit dan mencegah munculnya jerawat 

dr. Ricky Fernando Maharis Sp.KK, Dermatologist Clinic de Votre Peau mengatakan, “Dari ribuan pasien Clinic de Votre Peau, lebih dari setengahnya datang untuk mendapatkan solusi bagi masalah jerawat mereka. Selama lebih dari satu tahun berkiprah, pelayanan kami terbukti memuaskan para pelanggan sehingga kami dapat terus berkembang, dan bisa membuka gerai keempat Clinic de Votre Peau di Gading Serpong, Tangerang."

Pemicu Jerawat

Pada tahun 2022, Universitas Airlangga menyebutkan, masalah jerawat dialami oleh 9,4% populasi di dunia, dengan prevalensi tertinggi pada usia remaja. Jerawat dapat dialami semua usia, antara usia 1-12 bulan, usia remaja, hingga dewasa. Angka kejadian pada usia remaja lebih tinggi pada laki-laki, akan tetapi pada usia dewasa lebih banyak dialami perempuan. Tingkat prevalensi jerawat adalah 64% pada usia 20-an; 43% di usia 30-an; 1-7% di usia 50 tahun ke atas. Sementara itu di tahun 2022, Kompas menyebutkan bahwa setiap tahunnya, lebih dari dua juta orang di Indonesia mengalami masalah jerawat. Berdasarkan data Clinic de Votre Peau, ditemukan bahwa pasiennya didominasi oleh mereka yang memiliki masalah jerawat, yaitu lebih dari 60%, yang terdiri dari 70% perempuan, dan 30% laki-laki yang mayoritas berumur 20 hingga 45 tahun.  

“Masalah jerawat utamanya dipicu oleh gaya hidup kurang sehat, pola diet tidak seimbang, produksi minyak berlebih pada kulit, dan stress. Masyarakat Indonesia lebih rentan mengalami masalah jerawat karena kondisi iklim tropis yang membuat produksi keringat jadi lebih tinggi. Jerawat juga mudah muncul pada mereka yang bertempat tinggal di kota besar yang tinggi tingkat polusinya,” kata Head Doctor Clinic de Votre Peau Gading Serpong dr. Mishael Octaviany.

“Jerawat umumnya banyak terjadi di usia remaja atau 13 tahun ke atas karena ketidakstabilan hormon, yang biasanya mereda ketika menginjak usia 25 tahun. Namun, sekarang banyak pasien berusia dewasa yang mengeluhkan masalah jerawat, termasuk body acne yang umumnya muncul di bagian punggung dan dada. Hal ini biasanya diakibatkan karena gaya hidup tidak sehat, seperti kurang tidur, pola makan tinggi lemak dan gula, dan juga penggunaan masker kala pandemi,” tambah dr. Mischael. 

Disarankan Melakukan Skin Investment

Clinic de Votre Peau memberikan pendekatan holistik dan inovatif untuk masalah jerawat, dengan menargetkan permasalahan jerawat tidak hanya di permukaan kulit tetapi juga dari dalam, dengan combination treatment, seperti acne peeling untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak, serta mengangkat sel-sel kulit mati, laser untuk membunuh kuman-kuman penyebab jerawat dan mengurangi peradangan di kulit, serta acne infusion untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Clinic de Votre Peau juga menawarkan perawatan skin restoration yang juga membantu masalah jerawat, seperti filler, botox, dan skin booster. Beragam perawatan ini hadir dengan harga mulai dari Rp350.000 hingga Rp8.000.000.

Menurut dr. Mischael, salah satu cara paling mudah untuk mencegah munculnya jerawat adalah dengan melakukan skin investment. Clinic de Votre Peau banyak menerima pasien berusia muda yang rutin melakukan facial, dan juga treatment anti aging seperti botox dan salmon DNA injection. 

Selain Clinic de Votre Peau, dr. Ricky juga memiliki brand skincare, Votre Peau, yang telah berdiri sejak tahun 2015 dan menerima sambutan hangat dari masyarakat berkat formulasinya yang memberikan hasil nyata. “Di tahun 2022 ini, Votre Peau mengeluarkan beberapa produk baru, termasuk Acne Salicylic Acid series yang baru saja diluncurkan di bulan Agustus 2022 bertepatan dengan acara Jakarta x Beauty yang merupakan acara pameran beauty products terbesar di Asia Tenggara. Rangkaian Acne Salicylic Acid Votre Peau terdiri dari facial cleanser dan toner dengan hero ingredients salicylic acid, lactic acid, allantoin, zinc PCA, dan witch hazel. Rangkaian ini menyasar masyarakat segala usia yang memiliki masalah jerawat namun membutuhkan produk skincare yang gentle dan mampu memperbaiki skin barrier, sekaligus menjaga kelembapan wajah,” jelas dr. Ricky. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading