Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Dewy Foundation untuk Kulit Berminyak, Ciptakan Tampilan Glowing yang Segar

Fimela.com, Jakarta Tampilan makeup yang dewy dan glowing ala selebriti Korea memang masih banyak disukai para beauty enthusiast. Nggak heran kalau sebagian perempuan masih terus mencoba berkreasi dengan tampilan makeup yang satu ini. Belum lagi dengan semakin meningkatnya produk foundation dengan formula dewy yang bisa meningkatkan penampilan jadi makin menarik.

Namun, bisa nggak sih tren riasan yang satu ini diaplikasikan untuk pemilik kulit berminyak? Ternyata sebenarnya bisa saja kok asal memperhatikan beberapa tips berikut ini agar hasilnya maksimal. Apa saja?

Awali dengan Ritual Skincare yang Tepat

Mempersiapkan kulit dengan ritual skincare yang tepat menjadi kunci agar tampilan wajah yang dewy dan glowing bisa diwujudkan. Jadi, jangan lupa untuk selalu melakukan ritual perawatan kulit yang tepat sebelum mengaplikasikan produk makeup apapun. Perhatikan step by step skincare yang digunakan juga ya!

Pastikan mencuci wajah terlebih dulu untuk membersihkan minyak yang menumpuk di permukaan kulit. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner dan pelembap yang berperan untuk menjaga kelembapan kulit. Meskipun memiliki tipe wajah berminyak, tapi pelembap tetap jadi produk wajib yang menjaga wajah tetap lembap sehingga produksi minyak alami nggak muncul berlebihan.

Nah, pastikan setiap skincare yang digunakan memiliki formula water based atau berbahan gel agar tidak membuat wajah malah banjir minyak. Jadi, pemilihan produk yang digunakan juga mempengaruhi hasil akhir dari ritual perawatan yang dilakukan.

Gunakan Primer

Primer jadi salah satu produk yang penting digunakan jika ingin hasil makeup terlihat mulus dan halus. Bagi pemilik kulit berminyak, disarankan menggunakan primer berjenis matte yang berperan sebagai 'kanvas' agar produk riasan selanjutnya bisa menempel dengan baik pada kulit. Gunakan primer di daerah T zone secara tipis-tipis, tapi tetap merata. Hal ini penting untuk menjadi base makeup yang akan diaplikasikan sehingga hasilnya lebih awet dan tahan lama.

Gunakan Dewy Foundation dengan Formula Ringan

Bagi pemilik kulit berminyak yang ingin bereksplorasi dengan dewy foundation, wajib banget memilih jenis produk yang tepat. Karena kebanyakan produk dewy memberikan hasil makeup yang lebih glowy, risiko makeup cepat luntur memang bisa terjadi.

Jadi, pastikan pilih produk dewy foundation yang ringan dan tidak memberikan efek wajah banjir minyak setelah penggunaannya. Penting juga untuk memperhatikan review produk sebelum membeli agar tidak salah pilih.

Gunakan Mattifying Powder untuk Mengeset Makeup

Langkah selanjutnya adalah kunci riasan dewy yang digunakan dengan menggunakan bedak yang memiliki hasil akhir matte. Hal ini penting untuk menyeimbangkan efek riasan yang digunakan. Jika sudah menggunakan dewy foundation, maka mattifying powder adalah solusi yang tepat untuk mencegah tampilan wajah jadi banjir minyak.

Aplikasikan bedak tabur terlebih dulu yang berperan untuk mengunci dan menyerap minyak yang muncul. Selanjutnya, jangan lupa aplikasikan bedak padat dengan cara ditekan-tekan lembut pada wajah. Hal ini bertujuan agar makeup bisa menempel dengan baik.

Beberapa trik di atas bisa jadi panduan untuk mengaplikasikan dewy foundation untuk para pemilik kulit berminyak. Yuk, saatnya terapkan untuk membuat penampilan makin istimewa!

What's On Fimela
Loading