Sukses

Beauty

3 Tips yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Makeup

Fimela.com, Jakarta Saat ini banyak pilihan makeup yang bisa sahabat fimela gunakan untuk mempercantik wajah. mulai dari yang murah hingga paling mahal, dari lokal hingga non lokal. Tentunya dengan banyaknya pilihan tersebut membuat kamu bingung memilih yang mana, apalagi jika masih pemula.

Pada dasarnya, saat memilih makeup harus memperhatikan budget yang dimiliki agar sesuai dengan kebutuhanmu. Tak harus mahal atau dari branda luar negeri, saat ini banyak produk lokal yang tak kalah bagus dengan harga terjangkau.

Lantas, apa yang perlu diperhatikan saat memilih makeup bagi pemula? simak artikel ini sampai akhir ya.

1. Memilih warna yang sesuai undertone kulit

Saat memilih concelear dan foundation maka harus menyesuaikan dengan undertone  kulit. Concelear biasanya berperan untuk menyamarkan kekurangan di kulit wajah, seperti bekas jerawat, noda hitam, hingga kantung mata yang hitam.

Sedangkan foundation, BB cream, CC cream atau Chusion berguna untuk meratakan warna kulit wajah. Biasanya cukup menggunakan concelear saja. Namun jika ingin tampilan maksimal kamu bisa menggunakan keduanya. Tapi jangan lupa untuk menyesuaikan undertone kulit agar wajah tidak berwarna keabu-abuan.

Untuk kulih wajah berminya, gunakan produk dengan hasil matte, dan kulit kering bisa menggunakan produk dengan hasil akhir dewy.

2. Perhatikan saat memilih bedak

Bedak bisanya digunakan untuk menjaga makeup tidak mudah luntur dan biasanya digunakan setelah concealer, foundation, BB cream, CC cream atau Chusion. Nah, agar tidak salah pilih, kamu bisa memilih bedak dengan klaim hypoallergenic agar aman digunakan semua jenis kulit.

Sedangkan untuk kulit kering pilih bedak translucent powder, untuk kulit sensitif pilih bedak yang berbasis mineral dan two way cake cocok untuk kulit kombinasi.

3. Pilih warna yang natural untuk riasan mata

Ada banyak makeup untuk merias mata, yang pertama adalah pensil alis. Nah, saat memilih pensil alis, usahakan jangan memilih yang hitam pekat karena bisa membuat tampilan alismu sangat tebal. Kamu bisa memilih yang berwarna cokelat atau abu-abu agar lebih natural.

Selanjutnya saat memilih eye shadow, usahakan pilih warna dasar natural seperti cokelat, pink, nude, dan coral  jika kamu masih pemula. Terakhir, eye liner dan maskara, 2 produk tersebut bisa membuat tampilan mata lebih tegas. Untuk memilihnya, gunakan produk dengan bahan waterproof agar tidak mudah luntur jika terkena air.

Demikianlah 3 tips yang harus diperhatikan sebelum membeli makeup, semoga bermanfaat!

Penulis: Nur Faizah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading