Sukses

Beauty

Bersihkan Makeup dengan Maksimal, Begini Langkah Mudah Penggunaan Cleansing Balm

Fimela.com, Jakarta Tren skincare terus berkembang dan menghadirkan berbagai inovasi produk di pasaran. Misalnya saja soal produk pembersih wajah yang sekarang sudah nggak terbatas pada milk cleanser saja. Sekarang ada berbagai varian pembersih wajah yang beredar luas dan bsia disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Salah satunya adalah cleansing balm.

Sesuai namanya, cleansing balm adalah produk pembersih wajah dalam bentuk krim padat dan akan meleleh menjadi minyak saat diaplikasikan pada wajah. Jadi, lebih mudah dalam membersihkan kotoran dan sisa makeup yang menempel. Selain itu, formulanya juga dapat melembapkan wajah sehingga tipe produk yang satu ini cocok untuk pemilik kulit kering.

Cleansing balm sendiri dianggap jadi salah satu produk pembersih yang efektif karena formula minyak alaminya mampu mengangkat sebum dan bisa menjangkau kotoran di pori-pori. Namun, demi mendapatkan hasil yang maksimal, ternyata perlu memperhatikan langkah demi langkah saat menggunakannya lho. Sudah benarkah caramu mengaplikasikan cleansing balm, Sahabat Fimela?

Aplikasikan pada Kondisi Kulit Kering

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan cleansing balm adalah perhatikan kondisi kulit. Jika masih berkeringat atau basah karena kehujanan, sebaiknya keringkan terlebih dulu demi mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam membersihkan wajah.

Wajah yang kering memang diperlukan saat mengaplikasikan cleansing balm. Soalnya, kandungan minyak alami di dalamnya akan bekerja secara efektif mengangkat kotoran pada kondisi wajah yang kering. Jadi, nggak perlu membasahi wajah terlebih dulu sebelum mengaplikasikan produk.

Lakukan Pijatan Perlahan

Coba diperhatikan lagi, bagaimana cara kamu dalam mengaplikasikan cleansing balm? Kalau hanya mengusap-usap produk seperlunya pada wajah, jelas bukan langkah yang tepat untuk membuat kulit bersih maksimal. Jadi, lakukan pijatan perlahan pada wajah untuk memastikan produk meresap sempurna.

Selain itu, pijatan ini juga diperlukan untuk memastikan kotoran terangkat dengan baik. Lakukan pijatan lembut dengan jari, buat gerakan memutar yang disertai tekanan secara perlahan. Pijatan semacam ini dapat merangsang sirkulasi darah pada kulit sehingga proses pengangkatan kotoran bisa berjalan dengan optimal.

Bersihkan Sisa Cleansing Balm dengan Kain Muslin atau Handuk Basah

Setelah selesai memijat wajah, langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa cleansing balm dengan kain muslin. Jenis kain ini direkomendasikan untuk mendukung beauty routine sehari-hari karena seratnya yang halus. Jadi, bisa membantu mengangkat kotoran dengan lembut.

Jika tidak ada, alternatif lainnya adalah dengan handuk lembut yang sudah dibasahi air. Cara tersebut bisa membantu mengangkat sisa cleansing balm dan kotoran yang tercampur di dalamnya sehingga wajah jadi lebih bersih maksimal.

Cuci Wajah dengan Air hingga Bersih

Langkah terakhir dalam membersihkan wajah menggunakan cleansing balm hampir sama dengan ketika menggunakan jenis pembersih apapun. Sempurnakan ritual membersihkan wajah dengan mencucinya dengan air dan facial foam hingga bersih. Trik yang satu ini menjadi bagian dari teknik double cleansing yang populer beberapa tahun terakhir.

Jangan lupa pilih produk sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit, agar tidak menimbulkan sensasi kering seperti ketarik. Bagi yang memiliki tipe kulit kering, pilih facial foam dengan kandungan pelembap yang dapat menjaga kelembapan wajah dengan optimal.

Dengan memperhatikan beberapa step di atas, membersihkan wajah pun bisa dilakukan dengan optimal. Yuk, saatnya mulai terapkan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading