Sukses

Beauty

5 Trik Membawa Positive Vibes pada Interior Rumah, Berikan Efek Healing yang Dibutuhkan

Fimela.com, Jakarta Setelah menjalani berbagai kegiatan padat seharian di luar, pulang ke rumah jelas jadi hal yang begitu dinantikan. Tubuh yang terasa lelah membuatmu ingin buru-buru bisa beristirahat dengan tenang. Tapi untuk mendukung hal tersebut, jelas membuat rumah jadi tempat yang nyaman adalah hal yang harus dilakukan terlebih dulu.

Tahu nggak sih kalau rumah juga bisa memberikan efek healing yang dibutuhkan lewat penataan interior yang tepat? Beberapa trik ini bisa menjadi panduanmu untuk menciptakan positive vibes di dalam rumah, Sahabat Fimela!

Singkirkan Barang-Barang yang Nggak Terpakai di Dalam Rumah

Kalau ingin membuat rumah memancarkan positive vibes, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah singkirkan barang-barang yang nggak terpakai di dalamnya. Istilah trendingnya adalah decluttering. Hal ini penting, karena kondisi rumah yang berantakan karena menumpuknya barang yang nggak terpakai bisa menyebabkan stres. Rumah pun nggak bisa memancarkan energi positif yang diharapkan.

Jadi, sempatkanlah untuk mulai menata ulang barang-barang yang menumpuk di dalam rumah. Mulailah dari ruangan yang paling pribadi, misalnya kamar, untuk membuat tidur lebih nyenyak. Dengan rumah yang tertata rapi, kamu bisa merasakan energi positif selama tinggal di dalamnya.

Berikan Tanaman Hias di Beberapa Sudut Rumah

Kalau barang-barang yang menumpuk di dalam rumah sudah dirapikan, langkah selanjutnya adalah mulai menghias rumah untuk membawa energi positif di dalamnya. Misalnya saja dengan memasukkan tanaman hias di beberapa sudut rumah, misalnya saja ruang tamu.

Pilih tanaman hias yang tidak memerlukan perawatan khusus dan memiliki manfaat sebagai air purifier alami. Hal ini penting untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah agar tetap baik. Selain itu, kehadiran tanaman di dalam rumah ternyata bisa membantu menjaga kesehatan mental pemiliknya, lho.

Hiasi Dinding dengan Artwork

Berbagai pernak-pernik pajangan dinding ternyata nggak hanya berfungsi meningkatkan estetika saja. Gambar tertentu ternyata membawa pengaruh positif bagi para pemiliknya. Yup, jadi cobalah untuk mulai bijak memilih hiasan dinding dengan artwork yang bisa memberikan efek relaksasi.

Misalnya saja lukisan pemandangan kehijauan yang bisa menyegarkan mata saat sedang bersantai di rumah setelah hari panjang di depan laptop. Atau lukisan pantai yang membuatmu merasa sedang bermain di pantai setelah menghadapi tumpukan deadline yang padat.

Gunakan Aromaterapi

Kalau membutuhkan efek healing yang maksimal, aromaterapi bisa jadi pilihan yang tepat. Lilin dengan aroma yang menenangkan bisa dinyalakan untuk menemani momen istirahat di malam hari. Jangan lupa pilih aroma yang mendukung relaksasi, seperti lavender, rosemary, atau tangerine yang menciptakan efek menenangkan.

Selain lilin aromaterapi, manfaatkan juga essential oils yang bisa digunakan pada difusser. Sambil rebahan nonton serial favorit atau mendengarkan musik yang menenangkan, istirahat jadi lebih berkualitas.

Biarkan Sinar Matahari Masuk ke Dalam Rumah

Pencahayaan jadi hal yang nggak boleh dilupakan kalau mau membuat rumah jadi lebih positif. Ruangan yang gelap jelas bisa memberikan kesan suram. Selain pencahayaan lewat lampu, cahaya alami dari sinar matahari juga penting untuk membuat rumah terasa lebih happy.

Kehadiran sinar matahari bisa membantu meningkatkan mood jadi lebih baik, termasuk memberikan energi yang dibutuhkan untuk menjalani hari yang panjang. Jadi, pastikan sinar matahari pagi bisa masuk ke dalam rumah untuk memberikan energi yang lebih positif.

Beberapa hal tersebut bisa jadi trik untuk menciptakan positive vibes di dalam rumah. Sebagai tempat tinggal, penting untuk membuat rumah yang nyaman untuk kesehatan mental para penghuninya. Sudah mencoba melakukan yang mana nih, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading