Sukses

Beauty

Review Wardah Renew You Series: Perawatan Wajah Cegah Kerutan dan Garis Halus, Bikin Kulit Glowing Alami

Fimela.com, Jakarta Pernah ngerasa nggak sih, ada saja dilema yang terjadi saat melihat wajah di cermin setiap pagi? Misalnya saja munculnya kerutan, garis halus, dan eye bag di sekitar mata. Beberapa hal tersebut jadi pengalaman yang pernah saya hadapi sendiri karena belum terlalu memperhatikan kondisi kulit. Ternyata, beberapa skin problem tersebut menjadi tanda skin barrier yang nggak bisa memberikan perlindungan optimal. Hasilnya adalah berbagai masalah kulit yang mengganggu penampilan, seperti munculnya garis halus, kulit kering dan kasar, serta munculnya noda bintik hitam akibat paparan sinar UV.

Saya pun mulai mempelajari kandungan skincare yang bisa memperkuat skin barrier, untuk mencegah dan melawan berbagai masalah tersebut, sekaligus membuat wajah terlihat glowing alami. Wardah Renew You Series menjadi produk pertama yang menarik perhatian.

Kali ini tim Fimela berkesempatan membedah kandungan di dalamnya sekaligus mencoba satu per satu dari 5 produk unggulan Wardah Renew You Series. Seperti apa hasilnya? Check this one out, Sahabat Fimela!

Menggali Manfaat Youth Power Droplets dari Wardah Renew You Series

Investasi perawatan kulit memang perlu dilakukan sedini mungkin. Terlebih mengingat gaya hidup sehari-hari yang bisa menjadi pemicu munculnya kerutan halus di usia 20an, misalnya saja paparan sinar matahari, polusi, begadang, hingga stres. Berbagai gaya hidup tersebut tentu juga tidak asing bagi saya yang aktif bekerja di luar rumah.

Melihat kandungan 5 ingredients terpilih dalam Wardah Renew You Series membuat saya langsung yakin bahwa inilah yang dibutuhkan untuk perawatan kulit sehari-hari. Youth Power Droplets ini terdiri dari berbagai ingredients terbaik, mulai dari Bakuchiol, Microcapsule Retinol, Peptide Matrixyl, Niacinamide dan Ceramide.

Kandungan yang pertama yaitu Bakuchiol Murni yang berasal dari ekstrak bunga Babchi yang legendaris dalam pengobatan tradisional China dan Ayurveda. Riset juga menunjukkan bahwa Bakuchiol juga bisa bekerja sebagai alternatif retinol yang lebih lembut untuk kulit. Fungsinya juga sama seperti retinol, yaitu meningkatkan produksi kolagen.

Selanjutnya ada Microcapsule Retinol sebagai salah satu kandungan holy grail di dunia skincare. Namun, bahan yang satu ini juga dapat membuat kulit lebih sensitif, terutama buat para pemula. Untungnya inovasi Wardah Renew You Series menggunakan teknologi microcapsule yang bekerja secara slow release, sehingga lebih lembut tapi tetap efektif.

Bahan yang ketiga adalah Peptide Matrixyl yang merupakan inovasi dari Peptide dengan menggabungkan 2 jenis peptide potent. Kedua bahan yang digabungkan tersebut yang sudah terbukti ampuh memperbaiki tekstur kulit, elastisitas, hingga menjaga kulit tetap terlihat awet muda.

Selanjutnya ada Niacinamide Murni yang juga memperkaya produk Wardah Renew You Series. Produk tersebut hadir dengan formula baru yang nggak hanya fokus pada penuaan dini saja tapi juga mampu mencerahkan dengan efektif lewat kandungan Niacinamide di dalamnya. Terakhir, ada Ceramide yang dikemas dalam microcapsule yang membuatnya sangat mudah diserap kulit. Formula inilah yang bekerja untuk melembapkan dan memperbaiki skin barrier.

Kelima kandungan aktif tersebut yang membuat saya begitu tertarik untuk merasakan fungsi lengkap dari Wardah Renew You Series. Lalu, apakah hasilnya benar-benar sesuai harapan? Intip dulu perjalanan saya mencoba rangkaian produk ini selama 2 minggu.

1. Membersihkan Wajah dengan Wardah Renew You Facial Wash

Sebelum melakukan perawatan wajah apapun, tentunya ritual pertama yang nggak boleh di-skip adalah membersihkan wajah, baik di pagi hari sebelum beraktivitas maupun siang hari setelah selesai melakukan berbagai kegiatan. Wardah Renew You Facial Wash pun menjadi produk pertama yang saya coba dalam rangkaian yang satu ini.

Desain dan Packaging

Wardah Renew You Facial Wash hadir dengan desain botol tube seperti facial wash pada umumnya. Penampilannya dipercantik dengan sentuhan warna ungu khas Renew You Series dengan tutup flip yang mudah dibuka dan tutup.

Tekstur dan Kandungan Produk

Begitu kemasan dibuka, nggak sulit untuk mengeluarkan produk karena isi facial wash langsung keluar dalam jumlah yang pas. Berbeda dari sabun pembersih lain yang biasanya memiliki warna putih creamy, Wardah Renew You Facial Wash ini justru memiliki tekstur bening yang mirip dengan gel. Ketika terkena air, busa pembersihnya pun langsung bermunculan yang memberikan sensasi menyenangkan ketika menyentuh kulit wajah.

Sesuai dengan klaim produk, baik tekstur produk dan busa yang dihadirkan mampu bekerja membersihkan kulit dengan lembut. Setelah penggunaan, kulit terasa lembap dan kenyal, nggak ada sensasi kering apalagi ketarik seperti jika menggunakan sabun pembersih lain yang nggak cocok di kulit.

Dari keterangan produk yang saya baca, kandungan Lamellar Technology di dalamnya yang berperan untuk menjaga keseimbangan pH dan struktur lamellar pada kulit. Kulit jadi tetap lembap seperti yang saya rasakan sendiri. Selain itu, pH Balanced Formula di dalamnya juga berperan penting menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik agar tetap lembap sekaligus menjaga skin barrier.

2. Persiapkan Kulit dengan Wardah Renew You Toner Essence

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan kulit agar terhidrasi dengan baik. Hal ini penting agar kulit bisa menyerap berbagai kandungan skincare yang digunakan dengan baik. Selain itu, kulit pun terlihat sehat dan makeup yang dikenakan bisa terlihat mulus. Menemani rutinitas skin preparation, saya pun mencoba Wardah Renew You Toner Essence.

Desain dan Packaging

Wardah Renew You Toner Essence hadir dalam kemasan kardus bernuansa ungu sesuai dengan color palette dari Renew You Series. Saat kardus dibuka, kamu akan melihat kemasan botol bening khas toner dengan tutup putar bernuansa silver. Begitu produknya dicoba, saya sempat dibuat terkejut karena biarpun produk ini bening seperti air, tapi teksturnya sedikit lebih kental dari toner pada umumnya.

Tekstur dan Kandungan

Ketika diaplikasikan pada wajah, sensasi dingin yang menyenangkan langsung terasa. Biarpun teksturnya sedikit lebih kental, tapi toner essence ini bisa menyerap dengan cepat ke dalam kulit tanpa menimbulkan sensasi lengket yang mengganggu.

Nah, cairan toner essence yang lebih kental ini sendiri terjadi karena produk mengandung Microdroplets yang terbuat dari oil-essence. Dari keterangan yang saya baca, Microdroplets tersebut mengandung vegan squalane dan 1% beta glucan yang berfungsi untuk melembapkan. Ada juga kandungan 2% peptide solution dan bakuchiol yang bekerja menyamarkan garis halus pada wajah. Setelah penggunaan produk, saya bisa langsung merasakan wajah yang lebih glowing dan supple.

3. Jangan Lupa Rawat Kulit Area Mata dengan Wardah Renew You Eye Cream

Sejujurnya, eye cream jadi salah satu produk kecantikan yang sering saya skip selama ini, karena merasa serum dan moisturizer saja sudah cukup. Lama lama, saya akhirnya menyadari efek dari mengabaikan perawatan di area mata, yaitu munculnya kantung mata yang membesar dan mata panda yang mengganggu penampilan.

Sebagai bagian kulit yang sensitif dan paling rentan memunculkan tanda penuaan dini, merawat kulit di area mata itu penting. Saya pun mencoba menggunakan Wardah Renew You Eye Cream.

Desain dan Packaging

Hadir dalam kemasan kardus bernuansa ungu yang khas, begitu dibuka kamu akan menemukan tube dengan tutup putar seperti beberapa eye cream kebanyakan. Tube-nya sendiri cukup mungil sehingga memudahkan jika ingin dibawa ke dalam makeup pouch saat bepergian.

Tekstur dan Kandungan

Begitu tutup putarnya dibuka, produk eye cream bisa keluar dengan mudah. Tekstur produknya sendiri berbentuk krim berwarna putih yang terlihat cukup kental. Begitu saya mencoba aplikasikan pada wajah dengan cara menepuk-nepuk produk secara perlahan, krim mata tersebut langsung meresap dengan baik tanpa membuat wajah terasa lengket.

Saat pertama kali digunakan mungkin efeknya belum terlalu terlihat. Tapi, saya mulai menemukan perubahan di minggu ke-2 setelah pemakaian teratur pagi dan malam hari yang membuat saya merasa cukup puas. Kantung mata yang mengganggu mulai terlihat mengecil, begitu pun dengan kerutan halus yang sempat saya perhatikan sebelumnya juga mulai tersamarkan dengan baik. Thanks to Peptide Matrixyl dan Bakuchiol di dalamnya yang bekerja menyamarkan kerutan dan garis halus hingga membuat kulit terlihat kencang kembali.

4. Lembapkan dan Lindungi Wajah dengan Wardah Renew You Day Cream

Melengkapi beauty regime di pagi hari, penggunaan day cream jadi hal yang penting untuk menjaga kelembapan wajah selama beraktivitas seharian. Selain itu, perlindungan terhadap sinar UV juga nggak kalah penting. Saya pun mencoba memenuhi kebutuhan tersebut lewat Wardah Renew You Day Cream.

Desain dan Packaging

Masih mengusung tema desain khas Renew You Series, day cream yang satu ini juga hadir dengan sentuhan ungu. Produk ini dikemas dalam kardus cantik berdesain minimalis, di mana di dalamnya terdapat jar tempat menyimpan produk.

Saat kardus dibuka, kamu akan langsung melihat jar berwarna ungu bening dengan tutup putar, lengkap dengan spatula untuk mengambil produk agar lebih higienis. Saat tutup jar dibuka, ada pembatas produk untuk mengamankan krim agar tidak mudah tumpah.

Tekstur dan Kandungan

Begitu tutup pembatas produk dibuka, kamu akan langsung disambut dengan day cream berwarna putih yang memiliki tekstur cukup pekat. Awalnya saya sempat ragu untuk menggunakannya, mengingat tipikal wajah saya cenderung berminyak.

Namun, surprisingly ternyata day cream ini mampu meresap dengan baik ke dalam kulit tanpa membuatnya jadi terasa lengket apalagi banjir minyak. Begitu diaplikasikan pada kulit, saya bisa merasakan teksturnya jadi lebih halus dan terasa kencang. Hal ini ternyata efek dari kandungan Peptide Matrixyl dan Bakuchiol yang jadi salah satu signature ingredients rangkaian Renew You. Nggak ketinggalan juga kandungan SPF 35 PA+++ yang bekerja melindungi kulit dari paparan sinar matahari penyebab tanda premature aging dan noda hitam yang mengganggu.

5. Melembapkan Sekaligus Menutrisi di Malam Hari dengan Wardah Renew You Night Cream

Produk terakhir dari rangkaian Renew You Series yang masuk dalam list pengujian kali ini adalah Wardah Renew You Night Cream. Sesuai namanya, produk yang satu ini merupakan krim malam yang bekerja untuk menutrisi kulit di malam hari, di mana proses regenerasi sel kulit berlangsung.

Desain dan Packaging

Dilihat dari tampilannya, Wardah Renew You Night Cream ini memiliki desain dan kemasan yang nggak jauh berbeda dari Day Cream. Sama-sama hadir dalam kardus bernuansa ungu dan kemasan jar, pembedanya adalah keterangan nama produk yang tertera dengan jelas di masing-masing kemasan.

Tekstur dan Kandungan

Saat tutup jar dibuka, kamu akan menemukan produk krim malam berwarna putih yang mirip dengan varian Day Cream-nya. Namun, saat mulai diaplikasikan pada kulit akan terasa perbedaannya. Wardah Renew You Night Cream memiliki tekstur dan kandungan produk yang lebih ringan.

Sensasi dingin yang menyegarkan terasa ketika produk digunakan, keharuman khas yang nggak mencolok juga memberikan efek relaxing saat digunakan di malam hari. Formula produk meresap dengan cepat dan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket. Saya pun cukup surprise dengan kondisi kulit keesokan harinya ketika menggunakan produk yang satu ini.

Night cream tidak membuat wajah banjir minyak keesokan harinya. Justru efek yang terasa adalah kulit yang terlihat lebih segar dan supple jika dibandingkan tanpa menggunakan produk tersebut. Hal ini rupanya menjadi benefit produk yang memiliki kandungan Peptide Matrixyl dan Bakuchiol, sehingga kulit terjaga elastisitasnya, tampak kencang dan fresh yang benar-benar saya rasakan sendiri.

Kesimpulan

Setelah 2 minggu pemakaian rutin Wardah Renew You Series, saya bisa merasakan sendiri bahwa Youth Power Droplets di dalamnya benar-benar bekerja untuk merawat kulit dengan baik, memperbaiki skin barrier dan melawan tanda penuaan dini. Terasa sekali perbedaannya karena kulit wajah yang tadinya kusam kini perlahan terlihat segar. Kantung mata yang menebal juga mulai perlahan mengecil kembali. Kerutan halus juga tersamarkan dan yang nggak kalah penting, kulit dapat memancarkan glowing alaminya.

Saatnya kamu juga yang mencoba sendiri rangkaian perawatan dengan Wardah Renew You Series. Temukan informasi produknya lebih lengkap dengan mengunjungi www.wardahbeauty.com, yuk!

Loading