Sukses

Beauty

Pertama di Indonesia, Nusantics Hadirkan Microbiome Friendly Skincare untuk Kulit yang Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Selama ini bakteri dan virus dianggap sebagai sumber masalah atau penyakit. Tetapi, tahukah kamu kalau ternyata tubuh tidak hanya mengandung sel-sel saja, tetapi juga mikroba yang hidup sebagai penghuni tubuh manusia.

Menurut sebuah penelitian, di dalam tubuh manusia terdapat 50 persen sel manusia dan 50 persen mikroorganisme yang terdiri dari virus, jamur, bakteri dan archaea atau yang disebut juga sebagai microbiome.

Peran microbiome penting bagi tubuh termasuk kesehatan kulit. Bakteri baik ini berfungsi untuk melindungi kulit, membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dari virus dan bakteri berbahaya, serta memperkuat skin barrier. 

Microbiome kulit yang seimbang akan memperkuat skin barrier, melindungi kulit dan membantu menjaga kulit terhadap virus dan bakteri berbahaya,” papar Dokter Spesialis Kulit, dr. SK Sulistyaningrum, Sp.KK dalam acara peluncuran Biome Beauty di Jakarta Pusat, (27/9/2022).

Namun sayangnya gaya hidup yang tidak sehat, ditambah penggunaan skincare yang tidak tepat justru membuat keseimbangan microbiome pada kulit jadi terganggu. Akibatnya, timbul berbagai masalah kulit seperti jerawat, beruntusan, hingga kusam.

 

Cara Menjaga Keseimbangan Microbiome Kulit

Nah, salah satu cara menjaga microbiome kulit agar tetap seimbang adalah menggunakan produk skincare yang ramah untuk microbiome kulit. Sebab, produk skincare ini tidak mengganggu keberagaman microbiome dan mampu mengembalikan kulit sehat. 

“Parameter kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi atau lembap. Jika kulit lembap, artinya kondisi mikrobiome kulit baik,” tutur Sulistyaningrum.

Terkait hal itu, Nusantics, perusahaan bioteknologi berbasis teknologi genomics menghadirkan Biome Beauty, Microbiome Friendly Skincare pertama di Indonesia.

Biome Beauty telah diuji secara in vivo (pengujian dengan parameter microbiome langsung di kulit manusia yang merupakan gold standard uji klinis) terbukti merupakan elemen penting yang mampu menjaga keseimbangan microbiome pada kulit kulit.

“Nusantics Biome Beauty hadir sebagai solusi untuk masalah kulit kebanyakan orang Indonesia yang didominasi bakteri atau jamur, seperti halnya saya yang kulitnya didominasi oleh bakteri,” ujar Brand Manager Nusantics Skin, Ilma Nakya.

Biome meluncurkan 2 treatment essence yang terdiri dari Biome Treatment Essence Gotu Kola yang diperuntukkan bagi kulit bermasalah akibat jamur dan Biome Treatment Essence Galactomyces yang diperuntukkan bagi kulit bermasalah akibat bakteri. 

Selain treatment essence, hadir pula Biome Essence Spray yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap hidrasi, sehat, dan membantu mengurangi masalah kulit, di antaranya Biome Essence Spray Chamomile, Biome Essence Spray Tea Tree, Biome Essence Spray Lavender, dan Biome Essence Spray Witch Hazel. 

Saat ini, produk Biome Beauty sudah bisa didapatkan via online melalui official store Nusantics Biome Beauty di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Zalora dan Sociolla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading