Sukses

Beauty

Ciptakan Senyum Percaya Diri dengan 3 Cara Alami untuk Mencerahkan Gigi

Fimela.com, Jakarta Memiliki gigi yang sehat dengan warna putih bersih adalah tampilan ideal bagi setiap perempuan. Apalagi bagi kamu yang sering berinteraksi dengan orang lain, menampilkan senyum menawan sudah tentu akan menambah level kepercayaan diri. Namun tak sedikit pula yang enggan senyum sebab tidak percaya diri dengan warna gigi.

Buat kamu yang sedang galau sebab gigi yang berwarna, tenang saja. Coba 3 cara berikut ini untuk mewujudkan gigi putih agar senyum cerah menawan selalu terpancarkan dari wajah cantikmu.

Atur Pola Makan

Apapun makanan yang masuk ke perut kita pasti akan mempengaruhi tubuh, entah fungsi dari dalam maupun tampilan di luar. Begitupun dengan gigi, kamu perlu tahu jika ada beberapa makanan yang bisa sebabkan gigi kuning. Kopi, teh, dan alkohol adalah contoh minuman yang mampu merubah warna gigi. Jadi buat kamu penggemar minuman tersebut, jangan lupa diimbangi dengan rutin sikat gigi, ya. 

Sebaliknya, ada juga beberapa makanan yang dipercaya mampu memutihkan gigi. Kacang-kacangan serta sayuran hijau dapat mempertahankan enamel di gigi sehingga tidak mudah membuatnya berubah warna. Beberapa buah seperti pepaya dan nanas juga memiliki enzim yang dapat mencerahkan gigi. Namun kamu tidak direkomendasikan untuk menggosokkan langsung buah ini ke gigi karena dikhawatirkan malah akan memperburuk warnanya.

Sikat Gigi dengan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu alternatif yang paling populer untuk memutihkan gigi. Kamu pun bisa memanfaatkannya dengan langsung menaruh baking soda ke sikat gigi dan menggosokkannya. Baking soda juga mampu melawan beberapa bakteri di mulut yang secara tidak langsung bisa mengurangi plak dan mencegah kerusakan gigi.

Berkumur dengan Minyak Alami

Meski agak aneh, namun beberapa orang sudah mencoba cara ini dan menunjukkan hasil yang memuaskan pada gigi mereka. Beberapa minyak alami yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelapa, minyak wijen, dan juga minyak bunga matahari. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal berkumur saja dengan minyak tersebut selama beberapa menit dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Itu dia cara-cara yang bisa kamu terapkan untuk mencerahkan gigimu. Penting diketahui juga jika selain menjaganya tetap putih terawat, memperhatikan kesehatan gigi juga harus dilakukan. Rajin sikat gigi dan cek ke dokter gigi agar tidak ada kerusakan gigi yang mengganggu aktivitasmu nantinya. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading