Sukses

Beauty

Rekomendasi Serum untuk Memperlambat Penuaan Dini dengan Kandungan Caviar-Bearberry

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang dikhawatirkan seiring pertambahan usia adalah menua. Sebab mulai usia 25 tahun ke atas, kulit akan melalui proses penuaan dan dari segi hormonal juga ikut berubah.

Ketebalan pada kulit akan menurun dengan ditandai oleh lapisan dermis dan epidermis yang  mulai menipis. Hal itu yang membuat kadar air yang seharusnya ditahan di area dermis lebih gampang keluar ke permukaan kulit sehingga menyebabkan kulit lebih kering. 

Dalam proses penuaan, terjadi penurunan kadar asam hyaluronat, dimana fungsi asam hyaluronat untuk melembabkan kulit serta membantu merangsang pertumbuhan kolagen untuk mengencangkan kulit. Dan secara alami juga, di dalam tubuh kita terdapat enzim yang berfungsi menghancurkan asam hyaluronat dalam tubuh yang kita sebut sebagai enzim hyaluronidase.

Seiring berjalannya usia, kadar asam hyaluronat dan kadar enzim hyaluronidase berbanding terbalik, dimana kadar asam hyaluronat akan menurun sedangkan kadar enzim hyaluronidase meningkat. Hal itulah yang menyebabkan kulit orang dewasa cenderung kering, kusam dan membutuhkan produk perawatan yang bisa menutrisi dan mengembalikan kekenyalan serta elastisitas kulit.

 

Serum jadi Skincare Andalan Mengatasi Penuaan

Dokter sekaligus Co Founder About You, dr. Feidriwan, M. Biomed (AAM) menekankan, setiap orang harus memiliki pola pikir untuk menerima dan menganggap wajar proses penuaan. Cara pandang ini akan membuat setiap orang lebih mencintai dan menerima proses penuaan sebagai suatu hal yang positif.

Selain itu, penggunaan skincare atau produk perawatan wajah bisa menemani untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Serum yang ada dalam skincare yang berbahan alami, aman, dan teruji klinis bisa menjadi investasi jangka panjang perawatan kulit tercinta.

“Serum merupakan produk perawatan wajah yang paling cepat menyerap ke dalam kulit, karena kandungan bahan aktif yang diformulasikan sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Pemakaian serum efektif digunakan dua kali pagi dan malam hari, dan hasilnya sudah bisa terlihat sejak minggu kedua hingga keempat setelah pemakaian rutin,” ujar dr. Fei.

Dua Jenis Serum

About You memiliki dua serum yang memiliki kandungan berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit. Misalnya, serum Kiss memiliki kandungan ekstrak telur ikan sturgeon atau dikenal caviar dan ekstrak tanaman bearberry, Alpha Arbutin sebanyak dua persen di dalamnya.

Ekstrak caviar telah teruji klinis mampu mencegah penuaan kulit dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit dan mengurangi tanda penuaan setelah 7 minggu pemakaian secara rutin dan 5 kali lebih efektif menyamarkan garis halus tanda penuaan. Sementara, Alpha Arbutin mampu membuat kulit wajah terlihat lebih cerah serta dapat mengurangi pigmentasi pada wajah.

Produk serum unggulan lainnya yaitu Hug yang memiliki dua kandungan, yaitu Niacinamide, dan ekstrak bunga sakura. Ekstrak bunga sakura bersifat anti inflamasi sehingga cocok untuk meredakan kulit yang iritasi atau berjerawat, menutrisi kulit hingga terasa halus bahkan sejak pemakaian pertama.

Niacinamide merupakan bahan baku yang mampu mengatasi hampir semua permasalahan kulit karena memiliki banyak manfaat seperti mencerahkan, mengatasi jerawat dan produksi minyak berlebih hingga menyamarkan noda hitam serta dapat menghidrasi kulit secara maksimal.

Semua produk About You dengan dua jenis serum premium tersebut sudah dipastikan aman untuk digunakan untuk menutrisi kulit. About You sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading