Sukses

Beauty

4 Pilihan Sunscreen untuk Kulit Berminyak, Bikin Wajah Bebas Kilap

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani ritual skincare sehari-hari, sunscreen jadi salah satu produk skincare yang nggak boleh di-skip. Produk tersebut penting untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB yang bisa memberikan dampak negatif. Namun, nggak sedikit nih yang masih menghindari penggunaan sunscreen. Beberapa alasannya adalah karena kulit jadi lengket terutama untuk pemilik kulit berminyak.

Tapi, hal tersebut sudah bukan jadi alasan lagi. Deretan rekomendasi sunscreen ini cocok buat pemilik kulit berminyak, lho.

Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

1. L'Oreal Paris UV Defender Serum Protector Sunscreen SPF50+/PA++++

Kalau mencari rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak, rekomendasi yang satu ini wajib dicoba. L'Oreal Paris UV Defender Serum Protector Sunscreen SPF50+/PA++++ adalah salah satu chemical sunscreen terbaik. Sunscreen ini mampu menjaga kulitmu dari sinar UV yang dapat memunculkan garis halus, noda hitam, dan membuat wajah tampak kusam. Tentunya sunscreen untuk kulit berminyak ini memiliki kemampuan oil-control yang baik. Hasil akhirnya matte, sehingga tidak memberikan kesan kilap di wajah.

2. Nivea Sun Face Protection Serum Spf 50+ Pa +++

Salah satu keunggulan dari sunscreen yang satu ini adalah kandungan serum yang ada di dalamnya untuk melindungi kulit dari efek paparan sinar UV. Teksturnya juga ringan, sehingga mudah menyerap. Cocok banget digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Menariknya lagi, sunscreen Nivea ini akan membuat kulitmu lebih cerah natural dan membuat makeup tahan lama, lho.

3. Biore UV Fresh & Bright Oil Control Matte Sunscreen SPF 50+ PA+++

Masih ingin mencari rekomendasi sunscreen lain untuk kulit berminyak? Alternatif yang bisa dicoba adalah Biore UV Fresh & Bright Oil Control Matte Sunscreen SF 50 PA+++. Produk yang satu ini cocok untuk pemilik kulit berminyak karena memiliki formula non comedogenic. Punya tekstur yang ringan, sunscreen Biore ini dapat melindungi kulit dari sinar UVB/UVA2 dan UVA1, sekaligus membantu menjaga agar makeup-mu lebih tahan lama.

4. The Aubree Artemisia Daily Sunscreen SPF 50 PA ++++

Ada lagi rekomendasi sunscreen lain yang cocok untuk pemilik kulit berminyak. The Aubree Artemisia Daily Sunscreen SPF 50 PA ++++ menjadi salah satu sunscreen yang memiliki formula untuk mengurangi minyak berlebih dan meredakan kemerahan pada kulit. Menariknya, produk ini memiliki tekstur yang ringan, cepat menyerap, dan punya sensasi dingin. Tergoda untuk memborong berbagai produk sunscreen di atas, Sahabat Fimela?

Nggak perlu bingung bayarnya, sekarang kamu bisa memanfaatkan metode pembayaran paylater yang bisa jadi penolong, terutama saat akhir bulan. Paylater sendiri adalah metode pembayaran yang bisa bikin kamu belanja sekarang, tapi bayarnya nanti.

Ada beberapa penyedia jasa paylater di Indonesia, seperti SPayLater, DANA PayLater, Indodana PayLater, dan Atome PayLater. Nama-nama paylater tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman untuk digunakan.

Cara menggunakan paylater sebenarnya praktis. Misalnya, untuk SPayLater yang pembayarannya dapat dicicil hingga 12 bulan, berikut langkah-langkah mengaktifkan dan menggunakannya.

1. Buka aplikasi Shopee.

2. Pada Halaman Utama, klik icon SPayLater.

3. Pilih Gunakan Sekarang.

4. Klik Aktifkan Sekarang.

5. Pilih metode aktivasi, baik itu melalui WhatsApp ataupun cara lainnya.

6. Masukkan kode OTP. Jangan berikan kode OTP ini kepada siapa pun.

7. Mulai proses aktivasi dengan upload KTP, mengisi informasi tambahan, dan verifikasi identitas. Pastikan informasi yang kamu masukkan sudah sesuai.

8. Setelah itu, SPayLater kamu sudah aktif dengan limit pinjaman tertentu.

9. Kini, kamu sudah bisa mulai menggunakan SPayLater sebagai metode pembayaran di Shopee.

10. Untuk menggunakan metode pembayaran SPayLater, pilih produk yang ingin kamu beli. Kemudian, klik Beli Sekarang.

11. Pada halaman Checkout, temukan bagian Metode Pembayaran. Lalu, pilih SPayLater.

12. Pilih tenor pembayaran SPayLater, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Klik Bayar Sekarang.

13. Masukkan PIN ShopeePay-mu untuk melanjutkan pembayaran.

14. Jika pembayaran sudah berhasil, artinya pesanan akan diproses. Pesanan akan ditambahkan ke tagihan SPayLater setelah kamu mengonfirmasi Pesanan Diterima. Pastikan kamu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan.

Selama menggunakan paylater, pastikan kamu memanfaatkannya dengan bijak. Gunakan limit sesuai kemampuan dan selalu bayar tepat waktu, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading