Sukses

Beauty

Cantiknya Kelly Mi Li dengan Makeup Bernuansa Pink di Tangan MUA Lokal Archangela Chelsea

Fimela.com, Jakarta Serial televisi Bling Empire kini sudah memasuki season ketiga. Produser, dan enterpreneur Kelly Mi Li kembali hadir di season kali ini.

Seiring dengan dirilisnya Bling Empire Season 3, Kelly Mi Li dan sejumlah pemain lainnya disibukkan dengan promosi dan red carpet. Dalam salah satu acara promosi Bling Empire Season 3, Kelly Mi Li tampil menawan dengan bernuansa pink

Kelly hadir dengan mengenakan busana semi formal yang memadukan satin set berwarna pink dan putih yang satin tank top berwarna hitam. Look Kelly Mi Li terbilang cukup fresh dengan nuansa glam.

Siapa sangka jika penampilan paripurna Kelly Mi Li ternyata merupakan hasil pulasan makeup dari Makeup Artist Indonesia, Archangela Chelsea. Bercerita secara ekslusif kepada Fimela, Archangela Chelsea mengaku sudah menjadi langganan MUA Kelly sejak Bling Empire Season 1.

 

Langganan sejak Season 1

"Sudah jadi salah satu langganan aku kalau lagi di US. Ketemu aku itu di Season 1. Banyak juga event dia yang sama aku di season 2. The whole Season 2, aku sama (makeup) dia," cerita Archangela Chelsea melalui sambungan telepon.

Pada dasarnya, Chelsea sudah sering bolak balik Indonesia-Amerika Serikat demi memenuhi permintaan sederet artis Hollywood yang memintanya untuk menjadi makeup artist mereka di event penting. Di Bling Empire Season 3 kali ini memang bertepatan dengan rencana Chelsea untuk melakukan trip ke Amerika, Kelly memintanya kembali untuk didandani saat marathon press junket.

Di press junket kali ini, Chelsea mengaplikasikan gaya makeup yang glam fresh look pada wajah Kelly untuk membuat kesan yang lebih segar. Ia memilih warna-warna feminin seperti pinkish burgundy yang disesuaikan dengan outfit Kelly yang juga berwarna pink dan putih. Selain itu, makeup dengan nuansa glam juga menjadi andalan Chelsea dengan hasil akhir yang lebih natural.

 

Makeup 2-3 jam

Chelsea mengaku butuh waktu dua sampai tiga jam untuk proses makeup. Tujuannya untuk memastikan penampilan Kelly tidak menunjukkan flaws sama sekali.

"Wartawan di sini banyak yang makeup haters. Jadi aku make sure tidak ada flaws. Dia main reality show kan pasti ada hatersnya." kata Chelsea.

Meski demikian, Chelsea bercerita bahwa Kelly menikmati 2,5 jam proses makeup untuk press junket Bling Empire Season 3 ini. Bahkan Kelly sempat mengabadikan momen Chelsea melakukan face masssage sebagai bagian dari skin prep sebelum makeup.

Face massage bukan menjadi rutinitas utama yang harus dilakukan setiap MUA sebelum makeup. Menurut Chelsea, tergantung dengan kenyamanan klien. Namun skin prep yang paling penting dimulai dengan toner, masker wajah, pelembap, lalu ditutup dengan primer.

"Skin prep juga challenging. Di sini rata-rata kulitnya kering. Lalu untuk premier seperti ini kita ngga tahu lighting-nya seperti apa. Sehingga make sure ngga ada flaws di kulit meski ada kantung mata atau bekas jerawat. Makanya takes time 45 menit untuk skin prep. Lalu ngerjain mata itu sekitar 45 menit juga," cerita Chelsea.

 

Gunakan produk lokal Indonesia

Meski kliennya merupakan artis Hollywood, Chelsea tidak serta merta hanya menggunakan produk luar negeri. Tidak jarang, ia menggunakan produk makeup lokal untuk diaplikasikan ke wajah kliennya. Untuk Kelly kali ini, Chelsea memilih menggunakan produk makeup lokal yang dipadukan dengan beberapa produk dari luar negeri, seperti primer dan setting spray.

Menurut Chelsea, ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk mempromosikan merek kecantikan lokal di dunia internasional. Sehingga mereka bisa lebih tahu budaya Indonesia dari produk makeup yang dikenakan. Saking seringnya menggunakan produk makeup lokal, tidak jarang kliennya meminta produk tersebut untuk dijadikan koleksi pribadi.

Meski sudah banyak memiliki klien di luar negeri, Chelsea masih banyak menemukan tantangan tersendiri. Seperti marathon press junket yang dilakukan Kelly Mi Li, yang menuntut MUA untuk kreatif dalam menciptakan look yang berbeda di setiap acara. Jika hari ini sudah menggunakann makeup bernuansa pink, besoknya akan menggunakan warna yang lebih tone down, seperti orange.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading