Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Skincare Pria untuk Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak dan berjerawat tak hanya menjadi persoalan umum yang dimiliki perempuan, para pria juga merasakannya. Tentu problem tersebut harus dicari solusinya, karena masalah kulit berminyak dan berjerawat pada pria, tidak bisa diselesaikan hanya pakai face wash saja. 

Sebab itu, belakangan makin banyak bermunculan jenama skincare yang diperuntukkan dan diformulasikan untuk para pria. Mengingat karakteristik wajah antara pria dan perempuan berbeda, seperti pori-pori yang lebih besar, kelenjar minyak lebih aktif, dan ditambah adanya aktivitas shaving.

Yuk, bantu keluarga, pasangan, adik, atau teman pria kita untuk memilih skincare sesuai masalah kulit wajahnya. Salah satunya dengan membaca dan mengerti key ingredients yang terkandung di dalam produk tersebut, seperti 6 rekomendasi skincare pria untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat ini;

Kahf

Brand yang mudah ditemui ini memiliki dua produk face wash yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Oil and Acne Care dan Oil and Comedo Defense. Kahf Oil and Acne Care Face Wash cocok digunakan untuk jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat karena mengandung mediterranean sage, french cypress, dan hydro balance yang bermanfaat untuk mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi minyak berlebih, dan menjaga kelembapan alami kulit.

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash mengandung ultra absorbcharcoal, hydrobalance, dan AHA-BHA-PHA yang bermanfaat untuk menyerap minyak tanpa menghilangkan kelembapan kulit, serta dapat mengatasi jerawat.

2. Garnier Men (Oil Control & Acno Fight)

Garnier Men Oil Control mengatasi masalah wajah berminyak dan Garnier Men Acno Fight untuk mengatasi wajah berjerawat. Garnier Men Oil Control memiliki berbagai varian lagi, seperti Icy Scrub Cleanser, Cooling Foam Cleanser, Turbo Light Oil Control Matcha Deep Clean Foaming Gel, 3-in-1 Charcoal Facial Wash, dan Bright + Oil Control Super Duo Foam yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan.

Garnier Men Acno Fight lebih bervariasi karena memiliki produk serum dan masker. Varian Acno Fight yang bisa  dipilih untuk mengatasi jerawat adalah Anti-AcneScrub In Foam Cleanser, Wasabi Brightening Foam Cleanser, Acne Fighting Brightening Serum Cream, dan Super Mask.

3. Hauff

Hauf memiliki basic skincare set praktis Hauff yang terdiri dari Face Wash Oil & Acne Control, Advanced Brightening Serum, dan Face Moisturizer with Sunscreenuntuk mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat dalam 3-6 minggu. Hauff Face Wash Oil & Acne Control efektif dalam mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori pada wajah, dan mengangkat minyak berlebih tanpa menimbulkan efek kering seperti tertarik karena memiliki active ingredients berupa activated charcoal, niacinamide, salicylic acid, mulberry, dan witch hazel.

Pada serumnya, terdapat bahan-bahan aktif seperti alpha arbutin & niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan & menyamarkan noda hitam bekas jerawat, lalu terdapat juga sodium hyaluronate & salicylic acid yang mempertahankan kelembapan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Hauff direkomendasikan sebagai basic skincare untuk pemula karena aman untuk semua jenis kulit dan sudah teregistrasi BPOM. Selain itu, Hauff juga diformulasikan khusus untuk pria yang sering beraktivitas karena bahan-bahan yang dipakai sudah disesuaikan dengan karakteristik kulit wajah pria.

4. His Erha

His Erha memiliki produk perawatan wajah pria yang dibutuhkan untuk meredakan jerawat dan mengatasi kulit berminyak, yaitu Gentle Acne Facial Wash, Gentle AcneEssence All In One with Zinc Gluconate & Salicylic Acid, Acne Guard Cream.

Ketiga produk tersebut berfokus pada masalah jerawat. Gentle Acne Facial Wash diformulasikan khusus untuk pria dengan kulit berminyak yang berfungsi untuk membersihkan wajah dan mengatasi masalah jerawat. Gentle Acne Essence berfungsi untuk menutrisi kulit dan mengatasi jerawat untuk pria dengan wajah berjerawat.

Acne Guard Cream membantu merawat kulit berjerawat serta melindungikulit dari sinar matahari karena mengandung Willow Bark Extract untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

5. Nivea Men (Acne Oil Clear & Bright Oil Clear)

Terdapat dua produk Nivea Men, yaitu Personal Care Men White Oil Clear Anti Shine+ Purify Cooling Foam untuk mengatasi wajah berminyak dan Personal Care Men Acne Oil Clear Acne Defense Foam untuk mengatasi wajah berjerawat. Personal Care Men White Oil Clear Anti Shine + Purify Cooling Foam merupakan pembersih wajah dengan kandungan karbon aktif dan Whitinat Complex yang menyerap kotoran dan minyak berlebih hingga ke pori - pori, mengangkat komedo,dan mencerahkan kulit sepuluh kali lebih baik.

Personal Care Men Acne Oil Clear Acne Defense Foam efektif membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Kandungan magnovate, sebagai bahan aktif anti bakteri & inflamasi merujuk pada magnolia bark extract, sepuluh kali lebih baik dalam mengurangi peradangan akibat jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading