Sukses

Beauty

3 Minyak Alami yang Bermanfaat untuk Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang tebal dan panjang merupakan impian bagi banyak orang. Pasalnya menurut banyak orang memiliki bulu mata yang tebal dan panjang merupakan daya tarik tersendiri. Bulu mata yang tebal dan panjang dianggap mampu membuat penampilan tampak lebih cantik.

Tak heran banyak produk kosmetik yang berfungsi untuk membuat ilusi agar bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang seperti eyeliner, mascara, dan bulu mata palsu. Bahkan saat ini banyak klinik-klinik kecantikan yang sudah menawarkan jasa untuk membuat bulu mata tampak tebal dan panjang melalui ekstension bulu mata.

Selain memakai kosmetik dan pergi ke klinik kecantikan, ada pula cara lain yang dapat dicoba untuk mendapatkan bulu mata yang tampak tebal dan panjang. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan berbagai macam minyak alami untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Cara ini dinilai lebih aman, lebih mudah, dan lebih hemat. Berikut 3 minyak alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata

1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun merupakan salah satu bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Dilansir dari laman Healthline minyak zaitun mengandung asam lemak, termasuk asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat. Asam lemak memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antimikroba, dan digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut. Asam lemak ini dapat membantu mendorong fungsi folikel rambut yang sehat.

Untuk kamu yang ingin memanfaatkan minyak kelapa untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun pada alis dan bulu matamu sebelum tidur menggunakan bantuan sikat maskara bekas yang telah dibersihkan atau bisa juga menggunakan cotton bud. Pada pagi harinya kamu bisa mencuci bersih sisa minyak zaitun pada bulu matamu. Lakukan hal ini rutin setiap malam sebelum kamu tidur.

2. Minyak Kelapa

Minyak alami selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata adalah minyak kelapa. Dilansir dari laman Healthline banyak bukti yang mengatakan bahwa minyak kelapa dapat digunakan untuk mengatasi kerusakan rambut. Minyak kelapa mengandung asam lemak, terutama asam laurat, yang membantu minyak kelapa lebih mudah diserap oleh batang rambut. Hal ini yang memungkinkan minyak kelapa dapat memberikan perlindungan yang lebih baik dan tahan lama dibandingkan dengan minyak lainnya. Sebuah studi menemukan bahwa mengoleskan minyak kelapa ke rambut sebelum atau sesudah mencuci rambut dapat mengurangi kehilangan protein. Sama halnya dengan bulu mata, ini dapat membantu melindungi dan merawat bulu matamu dari kerusakan yang diakibatkan pada saat mencuci muka atau saat menghilangkan riasan mata.

Untuk kamu yang ingin memanfaatkan minyak kelapa untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata, kamu dapat mengoleskan minyak kelapa dengan kapas ke setiap helai bulu mata atas dan juga bawah. Setelah itu, diamkan semalaman lalu bersihkan keesokan harinya. Lakukanlah secara rutin.

3. Minyak Jarak

Minyak alami selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata adalah minyak jarak. Dilansir dari laman Healthline minyak jarak mengandung asam risinoleat, senyawa kimia yang membentuk hampir 90 persen minyak jarak, yang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut. Senyawa ini menunjukkan potensi yang baik untuk pertumbuhan rambut pada bulu mata agar terlihat lebih panjang dan lebat.

Untuk kamu yang ingin memanfaatkan minyak kelapa untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata, kamu dapat mengoleskan minyak jarak dengan bantuan kapas pada bulu mata atas dan bawah. Setelah itu, diamkan semalaman lalu bersihkan keesokan harinya. Lakukanlah secara rutin.

Itulah 3 minyak alami yang dapat kamu gunakan untuk memanjangkan dan menebalkan bulu matamu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela

 

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading