Sukses

Beauty

How to: 8 Cara Pasang Kuku Palsu dengan Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah!

Fimela.com, Jakarta Kuku seringkali dianggap sebagai salah satu pusat kecantikan para wanita, tak heran jika banyak wanita yang menghabiskan waktu ke salon untuk menghias kukunya dengan berbagai warna dan desain. Namun, dengan memasang kuku di salon membutuhkan dana yang tidak sedikit, terlebih jika dilakukan berulang kali.

Ada cara mudah dan hemat yang dapat dilakukan untuk mempercantik kuku, yaitu dengan memasang kuku palsu sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasang kuku palsu sendiri pun sangat mudah dicari dan murah sehingga sahabat Fimela dapat sedikit berhemat untuk perawatan kuku.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk memasang kuku palsu, seperti:

  • Cairan pembersih kuku seperti aseton atau alkohol
  • Kapas
  • Pendorong kutikula
  • Lem khusus kuku agar kuku paslu dapat merekat
  • Kuku palsu
  • Alat kikir kuku
  • Gunting kuku untuk merapikan kuku

Dilansir dari byrdie.com, berikut 8 cara memasang kuku palsu di rumah dengan mudah.

 

 

1. Ketahui ukuran kuku

Seperti yang diketahui kuku palsu tersedia dalam berbagai ukuran dan desain, maka dari itu sahabat Fimela harus mengetahui ukuran kuku palsu yang pas dengan kuku sahabat Fimela agar terlihat alami dan tahan lama.

Jika sahabat Fimela memilih ukuran kuku palsu yang terlalu kecil dapat membuat kuku palsu tidak tahan lama, sehingga pastikan bahwa sahabat Fimela memilih kuku dengan ukuran yang pas dan sesuai.

2. Bersihkan tangan dan kuku

Setelah mengetahui ukuran kuku sahabat Fimela, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah cuci tangan dan kuku kemudian keringkan menggunakan tisu. Pastikan bahwa kuku sahabat Fimela benar-benar kering, kemudian mulailah untuk membersihkan sisa cat kuku dengan aseton.

3. Merapikan kutikula

Rapikan kuku menggunakan pendorong kutikula dengan gerakan yang lembut agar kutikula tidak terluka. Jika sahabat Fimela memiliki kutikula yang sensitif pastikan untuk mendorongnya secara perlahan.

4. Rapikan kuku

Langkah keempat yang dapat dilakukan adalah dengan menggunting kuku, dengan menggunting kuku dapat membuat kuku terlihat lebih rapi dan berbentuk. Namun pastikan bahwa kuku tidak dipotong terlalu pendek karena dapat membuat kuku palsu tidak dapat diaplikasikan.

5. Kikir kuku

Setelah merapikan bentuk kuku, sahabat fimela dapat mengikir permukaan kuku menjadi kasar. Hal ini dilakukan agar kuku palsu dapat menempel dengan baik. 

6. Gunakan primer kuku

Sebelum mengaplikasikan kuku palsu, alangkah baiknya untuk mengaplikasikan primer kuku agar kuku dapat terlindungi sebelum menggunakan kuku palsu. Tak hanya itu, primer kuku dapat bekerja dengan menghilangkan kotoran atau minyak berlebihan dari kuku sehingga memungkinkan kuku palsu dapat menempel dengan lama.

7. Oleskan lem

Tempelkan lem sebagai perekat pada kuku palsu dan kuku asli, namun sahabat Fimela harus menempelkan lem secukupnya agar tidak berlebihan. Dengan menempelkan lem secara berlebihan dapat membuat kuku palsu tidak bertahan lama, oleh karena itu cobalah untuk mengaplikasikan lem secara ‘setetes kecil’.

8. Tempelkan kuku palsu

Setelah lem diaplikasikan, langkah yang harud dilakukan adalah menempelkan kuku palsu pada kuku sahabat Fimela. Caranya adalah dengan letakkan kuku palsu depan kutikula, pastikan bahwa posisi kuku palsu rapi agar kuku tidak terlihat bengkok.

Kemudian, tekan kuku palsu agar dapat merekat dengan kuku asli. Sahabat Fimela dapat menggunakan pendorong kutikula agar jari tidak menempel dengan lem. Setelah ditekan diamkan selama 10 detik untuk memastikan tidak ada gelembung udara pada kuku palsu dan asli.

Menekan kuku selama 10 detik menjadi sangat penting agar kuku tidak lembap sehingga kuku palsu lebih tahan lama dan terhindar dari jamur kuku.

 

*Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading