Sukses

Beauty

Diary Fimela: SoapbyU, Sabun Homemade Vegan yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Berawal dari keresahan masing-masing founder yakni Jeslyne dan Barbara terhadap kulit sensitif dan eczema yang kerap mengganggu kenyamanan kulit, mereka pun akhirnya membangun bisnis SoapbyU pada pertengahan 2021. Jeslyne dan Barbara memulai bisnis sabun vegan homemade ini dengan melalui berbagai proses demi menciptakan produk sabun yang berkualitas dengan bahan alami dan juga ramah lingkungan.

Produk SoapbyU dibuat melalui pendalaman pembuatan sabun batang berbahan natural dan diproduksi dengan cara yang ramah bagi lingkungan hingga menghasilkan produk yang aman untuk kulit. Kedua Founder yang memiliki minat dalam bidang yang saling berkaitan, bekerja sama untuk menghasilkan produk yang mereka impikan. Jeslyne yang bekerja di industri kecantikan berfokus pada riset mengenai produk vegan dan cruelty-free. Sementara itu, Barbara juga turut andil mendalami isu mengenai lingkungan dalam studinya.

Kedua founder SoapbyU melakukan riset yang panjang sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun bisnis sabun homemade ini. Dari risetnya, mereka menemukan bahwa orang cenderung melakukan aktivitas membersihkan tubuh (mandi) ketika tingkat level stressnya sedang tinggi dan lebih memilih menggunakan sabun batangan yang dibuat dengan aromaterapi pilihan sebagai relaksasi.

Selain itu, Jeslyne dan Barbara juga menemukan bahwa banyaknya kandungan kimia pada sabun dapat menyebabkan kulit menjadi kering, terutama pada kulit sensitif. Setelah melalui berbagai proses riset yang panjang seperti mengikut workshop seama 6 bulan, kedua founder ini pun berhasil membangun SoapbyU dan menciptakan sabun berbahan alami yang baik untuk kulit.

Sabun sekaligus antiseptik

Sangat serius dalam membangun bisnis sabun homemade, SoapbyU pun berhasil menghadirkan produk sabun yang tidak hanya wangi, tetapi juga memiliki manfaat dapat menyembuhkan, menjadi antiseptik, dan bersifat antiinflamasi. Terbuat dari perpaduan bahan-bahan terbaik pilihan dan minyak esensial yang terjamin 100% alami, sabun milik SoapbyU sangat cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari normal, kombinasi, kering, hingga kulit sensitif.

Sabun vegan homemade dari SoapbyU juga dapat melembapkan dan menenangkan kulit karena kandungan aromaterapinya yang mampu untuk meningkatkan relaksasi pengguna. Terdiri dari dua jenis yaitu scented dan unscented, sabun SoapbyU cocok digunakan oleh semua orang. Selain itu, menggunakan sabun SoapbyU pada ritual mandi sehari-hari dapat memberikan momen kesejahteraan dan relaksasi yang tidak bisa didapatkan dari menggunakan sabun mandi biasa.

Produk sabun sustainable

Kedua founder SoapbyU yakni Jeslyne dan Barbara mengetahui bahwa produk berkelanjutan atau sustainable bukanlah hal yang baru di Indonesia. Meskipun begitu, produk semacam itu jarang sekali menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Konsumen pada umumnya lebih memilih produk yang sudah familiar dengan mereka dan biasanya tersebar di pasaran dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi SoapbyU.

Kedua Founder SoapbyU mengatakan bahwa mengedukasi pelanggan tentang pentingnya memilih produk yang berkelanjutan merupakan hal yang cukup menantang dan membutuhkan proses yang tidak mudah. Namun, SoapbyU akan tetap berkomitmen untuk terus berusaha memperkenalkan sustainable product yang memiliki kegunaan dan fungsi lebih baik bagi kulit dengan harga yang juga terjangkau. 

Produk tahan lama

Semua produk yang diproduksi oleh SoapbyU menggunakan bahan dasar natural tanpa pengawet sehingga dapat bertahan selama 24 bulan. Memiliki visi yaitu "We aim to create a product that is very close in our everyday life, but at the same time helps us in so many ways", SoapbyU akan terus berusaha untuk menghadirkan produk yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari dan juga mengembalikan apa yang sudah diberikan alam kepada kita.

Tak hanya sabun batang, SoapbyU juga menyediakan produk lainnya seperti hand soap dan body butter. SoapbyU juga berencana untuk menghadirkan produk baru berbahan natural lainnya yang memiliki fungsi berbeda dari produk sebelumnya. Produk sabun vegan dari SoapbyU kini sudah bisa dikirimkan ke seluruh Indonesia dengan menggunakan berbagai ekspedisi yang tersedia pada layanan e-commerce. Bagi sahabat Fimela yang tertarik dengan produk sabun buatan SoapbyU, dapat langsung cek instagram (@soapbyu).

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading