Sukses

Beauty

Langkah Mudah Mengaplikasikan Eyeshadow Menjadi Eyeliner Cantik, Bikin Tampilan On Point

Fimela.com, Jakarta Saat lagi berkreasi dengan makeup, eyeliner menjadi salah satu bagian tersulit yang jadi tantangan tersendiri. Terutama buat yang baru belajar menggunakan riasan wajah. Ada berbagai produk eyeliner yang hadir memudahkan, tapi menggambar garis yang presisi memang butuh skill yang mumpuni.

Penggunaan eyeliner sendiri sangat penting buat menyempurnakan makeup. Riasan mata tersebut berperan untuk membingkai dan mempertajam garis mata sehingga terlihat lebih berkarakter. Bagi yang ingin bereksperimen dengan eyeliner, tahu nggak sih kalau kamu bisa membuatnya dari eyeshadow? Begini langkah mudahnya, mau coba praktikkan di rumah?

Gunakan Primer Terlebih Dulu

Dalam mengaplikasikan riasan apapun, primer jadi salah satu produk base makeup penting yang nggak boleh terlupakan. Produk yang satu ini dapat membantu mempersiapkan kulit agar riasan bisa menempel sempurna dan tahan lama. Nah, sebelum menggunakan eyeshadow sebagai eyeliner, jangan lupa aplikasikan eye primer terlebih dulu.

Kehadiran eye primer bisa membantu membuat warna eyeshadow terlihat lebih keluar dan riasan mata pun nggak mudah luntur. Kamu bisa mengaplikasikan secara tipis-tipis di bagian kelopak mata untuk memaksimalkannya.

Concealer Juga Nggak Boleh Dilewatkan

Setelah menggunakan primer, pastikan tunggu dulu sampai produk benar-benar ngeset secara sempurna di wajah. Langkah berikutnya yang nggak boleh dilewatkan adalah penggunaan concealer di area mata untuk membuat riasan terlihat maksimal.

Aplikasikan concealer secukupnya dengan cara membubuhkan di kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Hal ini bisa membantu membuat warnanya jadi lebih pigmented.

Selain itu, penting juga untuk mengaplikasikan concealer di area bawah mata. Trik yang satu ini bisa membantu untuk mencegah kantung mata terlihat membesar alias mata panda. Dengan begitu, riasan akan terlihat lebih maksimal.

Gunakan Angle Brush untuk Mengaplikasikan Eyeshadow

Jangan lupa siapkan kuas yang tepat untuk mendukung tampilan makeup yang lebih prima. Untuk membantu mengaplikasikan eyeshadow sebagai eyeliner, pilih jenis angled brush yang bisa memudahkan selama proses aplikasinya.

Jenis angled brush memiliki bulu tipis dengan bentuk yang sedikit miring. Desain seperti ini bisa membantu memudahkan dalam menggambar garis yang miring dan tipis sekalipun. Jadi, kamu bisa lebih leluasa dalam membentuk cat eye atau winged eyeliner yang dramatis.

Saat akan mengaplikasikannya, hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membasahi kuas menggunakan setting spray. Hal ini penting karena kuas yang basah bisa lebih memudahkan dalam menganbil produk eyeshadow yang akan digunakan. Selain itu, eyeshadow juga bisa blending dengan cara alami.

Mulailah Menggambar Garis Mulai dari Inner Corner ke Luar

Ini dia salah satu teknik penting yang harus diperhatikan. Saat akan mengaplikasikan eyeshadow menjadi eyeliner, hal pertama yang bisa dicoba adalah miringkan ujung kuas dan coba untuk mulai menggambar eyeliner dari sudut mata. Selanjutnya, aplikasikan dengan lembut di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Ulangi step ini sampai beberapa kali sampai pigmentasi yang diinginkan sudah terlihat.

Ternyata ada beberapa makeup hacks yang bisa dicoba di rumah bagi yang ingin bereksperimen dengan eyeliner. Berbekal eyeshadow warna gelap saja bisa jadi alternatif kok. Yuk, saatnya mencoba untuk praktikkan sendiri di rumah dan wujudkan tampilan bold yang sesuai dengan impianmu, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading