Sukses

Beauty

Tren Makeup di Jakarta Muslim Fashion Week 2023, Merek Lokal Punya Daya Tarik Tersendiri

Fimela.com, Jakarta Makeup dan fashion memang menjadi hal yang tidak pernah dipisahkan. Begitu pula saat penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week 2023 yang berlangsung di ICE BSD pada 20-22 Oktober 2022.

Penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week 2023 menjadi bentuk dorongan terhadap industri modest fashion di Indonesia. Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pentingnya kerja sama pemerintah, desainer, industri kecantikan, hingga masyarakat untuk mempromosikan produk fashion di ajang internasional.

“Tentunya kita bangga menggunakan kekayaan bangsa kita sendiri dalam produk produk fasyen kita. Ayo gunakan fesyen nusantara yang beragam dari seluruh provinsi agar kain kain kita semakin mendunia sekaligus juga akan melindungi kekayaan budaya kita agar tidak punah dan tidak mudah di klaim oleh bangsa lain,” ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Pentingnya akan sinergi yang kuat membuat merek kecantikan lokal Mustika Ratu juga turut mendorong fashion muslim Indonesia untuk bisa menembus pasar dunia. Terlebih Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia di 2024.

 

Beauty Queen Series

“JMFW hadir tidak hanya mempromosikan produk fashion, tapi juga mengangkat potensi produk kosmetik halal Mustika Ratu,” ujar Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang pada saat Press Conference JMFW x Mustika Ratu.

Mustika Ratu sendiri menampilkan peragaan busana fashion muslim bersama model dari Puteri Indonesia. Berkolaborasi dengan sejumlah desainer tanah air yang dipadukan dengan riasan dari Beauty Queen Series Mustika Ratu.

Menurut Kusuma Ida Anjani selaku Direktur PT Mustika Ratu Tbk, para model JMFW dipulas oleh tim Makeup Artist Mustika Ratu menggunakan produk dari Beauty Queen Series. Dipadukan dengan koleksi busana hijab dari berbagai desainer yang fokus pada keberagaman Indonesia melalui balutan busana muslim.

 

Ekspansi ke Timur Tengah

Kusuma juga menuturkan kosmetik Beauty Queen Series Mustika Ratu diproses melalui standar internasional dan telah bersertifikasi halal terbuat dari bahan alami ekstrak daun biji kelor (Moringga Seed Extract) yang mengandung antioksidan tinggi, Vitamin E yang efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen agar mengurangi kerutan halus dan membantu merawat keremajaan kulit di wajah. Sehingga para model JMFW terlihat cantik dengan kulit yang tetap sehat.

Sebagai merek makeup lokal yang legendaris, Mustika Ratu tidak hanya berkembang di pasar dalam negeri. Melainkan telah melakukan ekspansi di negara bagian Timur Tengah, seperti Saudi Arabia, Oman, Iraq, Libya, Bahrain, bahkan Uni Emirat Arab. Dengan sertifikasi halal dan proses pembuatan yang aman membuat Mustika Ratu dilirik oleh pasar dunia, terutama karena bisa dipadukan dengan fashion muslim.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading