Sukses

Beauty

Skin Cycling Jadi Tren di TikTok yang Disetujui Dokter Kulit

Fimela.com, Jakarta Skin cycling adalah tren kecantikan terbaru yang viral di TikTok. Tren ini dinilai jauh dari metode yang aneh, namun memiliki landasan yang kuat menurut sejumlah dermatologis dan ahli kulit.

Konsep skin cycling berlaku untuk rutinitas perawatan kulit di malam hari, yang melibatkan penggunaan bahan aktif hanya pada hari-hari tertentu dan diikuti dengan hari-hari 'istirahat' Siklus 4 hari adalah yang paling populer, yang biasanya terdiri dari penggunaan bahan aktif selama 2 malam dalam seminggu, diikuti dengan 2 malam istirahat, dan terus berulang.

Idenya adalah mengadopsi rutinitas skin cycling bisa membantu mencegah penghalang kulit rusak karena penggunaan bahan aktif yang berlebihan. Ini adalah cara bagus untuk menciptakan rutinitas yang konsisten dan efektif, yang membantu kulit bekerja secara optimal.

 

Malam pertama: Pengelupasan kulit

Bersihkan kulit, keringkan, lalu gunakan produk pengelupasan. Para ahli merekomendasikan penggunaan produk tanpa bilas di atas sesuatu yang bisa dicuci, seperti pembersih. Carilah exfoliator kimia, yang mengandung bahan-bahan seperti AHA, BHA, dan PHA, daripada scrub fisik karena lebih baik untuk penghalang kulit dan lebih efektif.

 

Malam kedua: Retinoid

Di hari kedua, oleskan retinoid setelah pembersihan. Jika kamu baru mengenal retinoid dan siklus kulit secara umum, mulailah dengan mengoleskan krim pelembap ke area wajah yang sensitif, seperti di bawah mata, di sekitar sudut hidung, dan di garis marionette.

Cara ini berfungsi sebagai penyangga dan mencegah kekeringan, serta iritasi. Baru oleskan retinoid ke seluruh wajah dan leher.

 

Malam ketiga dan keempat: Perbaikan dan pemulihan

Saatnya untuk menjaga pelindung kulit dan memastikan kulit terhidrasi dengan baik. Para ahli merekomendasikan pembersihan, melembapkan kulit, dan mengaplikasikan serum yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, dan atau niacinamide.

Ikuti dengan pelembap yang memiliki formula yang benar-benar bisa memperbaiki penghalang kulit. Jika kulitmu benar-benar kering, oleskan minyak rosehip atau squalane ke pipi.

What's On Fimela
Loading