Sukses

Beauty

4 Manfaat Air Beras Untuk Merawat Kecantikan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit wajah. Salah satu bahan alami yang diyakini memiliki segudang manfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah adalah air beras. Air beras dipercaya memiliki banyak manfaat untuk membantu menjaga kecantikan kulit. Oleh karena itu, bagi kamu pecinta brand skincare Korea maupun skincare Jepang pastinya sudah tak heran lagi jika banyak menemukan produk skincare yang menggunakan air beras sebagai hero-ingredient-nya.

Lalu apa saja sih manfaat air beras untuk kecantikan kulit wajah? Mengapa banyak produk skincare yang menjadikan air beras sebagai hero ingredient-nya. Dilansir dari laman stylecraze.com ada 4 manfat dari air beras untuk merawat kecantikan kulit wajah. 

1. Mencegah Penuaan Dini

Sebuah penelitian mengevaluasi efek formulasi gel yang mengandung air beras pada kulit manusia. Penelitian ini melibatkan 12 volunteer yang menggunakan formulasi selama 28 hari. Ditemukan bahwa air beras mengandung antioksidan yang dapat menghambat aktivitas elastase (enzim yang merusak elastin). Dengan demikian, dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat air beras ini belum terbukti secara ilmiah. Namun, orang-orang di Korea dan Jepang menggunakan air beras untuk meminimalkan noda dan mencerahkan kulit mereka. Air beras diduga mengandung beberapa enzim yang memiliki efek mencerahkan kulit. Inilah sebabnya mengapa digunakan sebagai bahan aktif dalam produk kecantikan seperti sabun dan krim.

3. Melindungi Skin Barrier

Ketika skin barrier kulitmu terganggu, maka kulitmu akan menjadi kering dan rentan terhadap kondisi kulit seperti dermatitis atopik. Sebuah penelitian menemukan bahwa tepung beras dapat membantu meningkatkan dan memperbaiki skin barrier. Air beras sangat bermanfaat bagi orang yang menderita dermatitis atopic.  Air beras juga bermanfaat untuk mengatasi eksim, ruam, dan peradangan.

4. Menenangkan Kulit

Air beras terasa menenangkan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Banyak orang yang merasakan manfaat air beras dalam mengobati gejala ringan kulit terbakar sinar matahari, seperti kemerahan, peradangan, dan gatal-gatal.

Itulah 4 manfaat air beras untuk membantu menjaga dan merawat kecantikan kulit wajahmu. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

 

Penulis: Diah Ayu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading