Sukses

Beauty

Rambut Jadi Lepek karena Sering Kehujanan? Intip Beauty Hacks biar Tampilan Tetap On Point

Fimela.com, Jakarta Curah hujan yang cukup tinggi dengan perubahan cuaca yang cukup ekstrem mulai sering terjadi di beberapa wilayah tanah air. Hal ini jelas jadi tantangan tersendiri buat yang harus melakukan aktivitas di luar rumah. Punya agenda padat bertemu klien dan partner kerja sehari-hari jelas bikin kamu wajib tampil maksimal. Tapi, kehujanan di setiap perjalanan pergi atau pulang kantor bikin rambut jadi cepat terlihat lepek.

Bukan rahasia lagi kalau rambut yang lepek jelas bisa jadi hal yang mengganggu penampilan. Tapi, jangan bad mood dulu kalau menghadapi masalah penampilan yang satu ini. Waktunya intip beauty hacks yang bisa membantu tampilan tetap on point. Apa saja?

Keringkan Rambut Segera Setelah Kehujanan

Kondisi rambut basah setelah kehujanan yang nggak segera dikeringkan jadi salah satu faktor penyebab rambut lepek. Apalagi air hujan biasanya mengandung debu dan kotoran lainnya yang bisa menjadi elemen penyebab rambut terlihat lifeless. Untuk mengatasinya, segera keringkan rambut setelah kehujanan.

Gunakan bantuan handuk kering atau tisu untuk membantu mengeringkan rambut. Kalau perlu, sedia selalu perlengkapan ini di dalam tas selama musim hujan. Jangan lupa siapkan juga dry shampoo atau bedak bayi yang bisa menyererap minyak di kepala, sehingga mencegahnya terlihat lepek.

Sisir Rambut dengan Perlahan

Rambut yang basah setelah terkena air hujan biasanya nggak hanya terlihat lepek saja. Tapi juga kusut dan susah diatur. Supaya terlihat lebih rapi, jangan lupa lakukan penataan rambut kembali yang bisa mendukung penampilanmu.

Setelah menggunakan dry shampoo, sisir rambut secara perlahan agar tidak mudah rontok, karena rambut yang basah jadi mudah kusut ketika di sisir. Kalau nggak ada sisir di kantor, kamu juga bisa mencoba hacks menyisir rambut dengan jari. Tata rambut secara perlahan agar penampilan bisa kembali terlihat on point!

Jangan Ikat Rambut dalam Kondisi Basah

Sebagian dari kamu mungkin ingin menyamarkan rambut lepek dengan cara mengikatnya. Eits, sebaiknya hindari hal tersebut kalau nggak ingin menimbulkan masalah baru. Mengikat rambut dalam kondisi masih basah hanya akan membuatnya memunculkan masalah bau tak sedap. Nggak hanya itu saja, mengikat rambut dalam keadaan lembap juga akan membuatnya jadi makin kusut dan nggak teratur.

Jadi, lebih baik angin-anginkan rambut terlebih dulu dan biarkan kering alami sebelum mengikatnya. Kamu juga bisa menyiapkan hair perfume atau vitamin rambut khusus yang bisa disemprotkan untuk meminimalisir masalah bau tak sedap akibat air hujan.

Segera Keramas Begitu Sampai di Rumah

Jangan biarkan rambut yang kehujanan sampai berhari-hari karena minyak dan kotoran yang menempel bisa membuatnya jadi terlihat lepek. Begitu sampai di rumah, segera keramas untuk membersihkan kotoran dan sisa air hujan yang menempel penyebab rambut jadi lepek dan kusut.

Jangan lupa pilih produk sampo yang punya berbagai formula penting untuk menutrisi rambut dan menjaganya tetap sehat selama musim hujan. Kamu juga bisa memilih sampo antiketombe, mengingat ketombe sering jadi problem yang dialami selama musim hujan.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat rambut biar tetap cantik dan bebas lepek selama musim hujan. Yuk, saatnya mulai praktikkan Sahabat Fimela!  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading