Sukses

Beauty

Baik untuk Kesehatan Wajah, Inilah 4 Manfaat Masker Beras yang Jarang Diketahui Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Bagi orang Asia, sudah pasti nggak asing lagi dengan yang namanya beras. Yup, bahan ini merupakan makanan pokok yang dinikmati oleh hampir semua orang di benua Asia. Ragamnya sangat banyak, sehingga membuat yang makan nggak pernah merasa bosan. Selain itu, saat ini juga terdapat berbagai olahan beras yang bisa dimakan dan tentunya memiliki rasa yang luar biasa lezat.

Selain dijadikan sebagai makanan sehari-hari, ternyata beras bisa pula dimanfaatkan untuk kesehatan kulit wajah, lho. Salah satunya ialah masker beras yang saat ini digandrungi oleh banyak orang, khususnya kaum perempuan. Mau tahu apa saja kegunaan masker ini? Yuk, simak informasi berikut.

1. Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

Memiliki pori-pori yang besar tentu menjadi permasalahan wajah yang sangat mengganggu. Nggak hanya bisa merusak penampilan, kondisi seperti ini bisa pula membuat para penderitanya menjadi nggak percaya diri. Namun, hal tersebut bisa secara mudah diatasi dengan menggunakan masker berbahan beras putih.

Memakai masker beras secara rutin nyatanya bisa mengecilkan pori-pori pada permukaan muka. Caranya pun gampang banget. Kamu hanya perlu mengaplikasikan masker ini pada permukaan kulit wajah yang memiliki pori-pori besar. Setelah itu, tunggulah hingga mengering dan bilas menggunakan air. Jika melakukan ini secara teratur dalam waktu 2 hingga 3 kali dalam seminggu, maka hasilnya akan terlihat dengan jelas.

2. Berguna sebagai Antioksidan Alami 

Melakukan aktivitas di luar ruangan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar perempuan. Pasalnya, sinar UVA dan UVB matahari, polusi udara, serta paparan radikal bebas, bisa saja menjadi ancaman yang dapat membuat kulit menjadi rusak. Meski begitu, hal ini bisa diatasi bila kamu menggunakan masker berbahan beras. 

Masker beras sendiri memiliki kandungan antioksidan alami yang baik bagi kesehatan kulit. Zat ini diketahui dapat mencegah dan menunda beberapa jenis kerusakan pada kulit, termasuk pula untuk menangkal radikal bebas yang ada di lingkungan. Selain itu, antioksidan juga bisa membantu mengurangi noda hitam dan bahkan meningkatkan kadar kolagen di dalam tubuh.

3. Mampu Membersihkan Wajah secara Optimal

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah. Satu di antaranya adalah dengan rutin mengaplikasikan masker beras ke seluruh permukaan muka. Cara ini akan sangat bermanfaat sekali, terutama bagi seseorang yang memiliki kulit yang sensitif.

Bagi yang belum tahu, beras sendiri dipercaya dapat berperan secara aktif sebagai eksfoliator alami untuk permukaan muka. Scrub bahan ini mampu pula untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan wajah kusam dan nggak tampak merona. Dengan rutin memanfaatkan beras sebagai sebuah perawatan kecantikan dan kesehatan, tentu akan membuat wajah jadi semakin halus, cerah, dan merona.

4. Membuat Wajah jadi Makin Cerah dan Lembab

Menggunakan masker beras secara rutin setiap minggunya, bisa membuat wajah jadi makin cerah dan terjaga kelembabannya. Pasalnya, beras sendiri diperkaya dengan kandungan squalane, oil, vitamin A dan C yang ampuh membuat tampilan kulit wajah jadi makin bagus. Selain itu, bahan ini juga dilengkapi dengan gamma-oryzanol, yang dinilai ampuh dalam mengontrol jumlah melanin pada permukaan kulit.

Oleh karena itu, banyak sekali perempuan masa kini yang beralih menggunakan masker yang berbahan beras alih-alih bahan lainnya. Menariknya lagi, barang ini bisa dibuat secara mandiri atau membelinya dari toko kecantikan terdekat. Harganya pun bisa dibilang sangat terjangkau, lho. Pasti nggak akan menyesal bila memakai item perawatan tersebut.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapatkan bila rajin menggunakan masker beras sebagai langkah perawatan wajah. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading