Sukses

Beauty

10 Tutorial Makeup Bold Simple Pakai Azzura Matte Lipstick dari Beauty Content Creator Minyo Knipschidt

Fimela.com, Jakarta Fimela Fest 2022 kembali hadir secara offline setelah dua tahun digelar secara online. Berlangsung selama dua hari dari 12-13 November 2022, ajang bergengsi ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti salah satunya beauty class.

Dalam gelaran Fimela Fest 2022 hari kedua, Beauty and Lifestyle Content Creator membagikan tutorial makeup bold simple hanya dengan menggunakan Azzura Matte Lipstick yang multifungsi.

“Aku mau menampilkan looks makeup yang bold namun ada sentuhan sweet dan fresh complexion,” kata Minyo dalam acara Fimela Fest 2022 di Gandaria City pada Minggu (13/11/2022).

Azzura Matte Lipstick terdiri dari 8 koleksi warna yang mengandung formula ringan dan menutrisi bibir dengan perpaduan dari Vitamin E dan Shea Butter. Minyo berbagi trik full makeup bold hanya dengan menggunakan Azzura Matte Lipstick.

Penasaran seperti apa tutorial makeup ala Minyo Knipschidt? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

 

1. Mulai dari Skin Preparation dan Complexion

Sebelum masuk pada tahapan menggunakan makeup, pastikan kamu sudah mempersiapkan kulit wajah dengan baik menggunakan skincare. 

“Trik complexion yang flawless itu sebenarnya dari skin preparation. Mulai dari facial wash, toner, pelembap dan terakhir sunscreen,” kata Minyo.

Setelah memastikan kulit terhidrasi menggunakan skincare, maka dilanjutkan dengan tahap complexion. Pada tahap complexion, Minyo memilih cushion karena formulanya yang ringan di kulit dan praktis saat diaplikasikan. 

“Aku pakai Azzura Luminous Cushion yang memiliki coverage medium-to-high, namun ringan dipakai. Cushion ini mampu menyamarkan tampilan noda bekas jerawat,” kata Minyo.

2. Lipstick Warna Coklat untuk Contour Wajah

Jangan khawatir jika contour habis, kamu bisa gunakan lipstik berwarna coklat sebagai gantinya. Lipstik coklat ini tidak kalah bermanfaat untuk membuat shape di wajah. Untuk contour wajah, Minyo memilih Azzura Matte Lipstick Brown Cinnamon.

“Aku butuh menghangatkan complexion, jadi aku pakai Azzura Matte Lipstick dengan shade Brown Cinnamon gampang di-blend,” tutur Minyo.

Cara mengaplikasikannya mudah. Baurkan lipstick pada punggung tangan, kemudian aplikasikan ke cheekbone dengan menggunakan brush.

“Brush digunakan untuk mencegah over apply. Aplikasikan ke area cheekbone, dahi, dagu, dan tulang hidung,” tambah Minyo.

3.  Lip Cream untuk Blush On

Trik selanjutnya yang dibagikan Minyo untuk memberikan blush on yang tahan lama adalah dengan menggunakan lip cream. Sama seperti contour, cara mengaplikasikan produk lip cream sebagai blush on juga sebaiknya dibaurkan terlebih dahulu di punggung tangan, barulah dipoles menggunakan brush.

“Supaya enggak over apply aku taruh lip cream di punggung tangan, lalu aku pakai brush lagi dan aplikasikan di pipi, dahi, sedikit di hidung dan dagu,” kata Minyo.

“Dagu, hidung dan dahi itu penting dikasih blush supaya terkesan natural. Wajah kita kan ada aliran darahnya. Jadi ini bikin wajah jadi fresh dan berdimensi,” tambah Minyo.

4. Set dengan Loose Powder

Selanjutnya set makeup menggunakan Azzura Loose Powder. Bake sedikit loose powder di area bawah mata.  

“Enggak perlu lama-lama supaya enggak kering. Setelah di-bake, blend loose powder ke seluruh wajah,” tutur Minyo.

5. Lipstick untuk Eyeshadow

Supaya lebih praktis, aplikasikan pula lipstick sebagai eyeshadow. Untuk makeup bold yang fresh, Minyo memilih Azzura Matte Lipstick warna orange crush sebagai base. 

Selanjutnya, beri warna gradasi pada eyeshadow dengan menambahkan Azzura Matte Lipstik Pink Rose dan terakhir Azzura Matte Lipstick Burgundy Glam pada area inner corner. Aplikasikan pula warna Pink Rose untuk area lower lash line, blend tipis.

Selanjutnya, Minyo menambahkan highlighter pada area lid kelopak mata. Di akhiri dengan mengaplikasikan eyeliner warna hitam.

6. Buat Aegyo Sal dengan Eyeliner

Sentuhan terakhir untuk memberikan efek mata lebih hidup, buatlah aegyo sal dengan menggunakan eyeliner pencil warna coklat.

“Cara menemukan garis aegyo sal itu mudah. Tinggal senyum, dan bentuk garis pada kelopak bawah mata yang menggendut. Ini membuat mata jadi lebih berbinar,” imbuh Minyo.

7. Pakai Maskara

Dilanjutkan pakai maskara, aplikasikan secara zigzag dari akar hingga ujung bulu mata.

8. Bentuk Alis Berserat 

Kalau sebelumnya tren alis yang lebih dikenal adalah alis yang dibentuk tegas dengan warna gradasi yang ciamik, menurut Minyo  alis berserat menjadi tren tahun ini.

Untuk mendapatkan alis berserat, Minyo menggambar alis menyesuaikan dengan rambut alis. 

9. Buat Ombre Lips

Aplikasikan Azzura Long Lasting Lipstick warna Amazing Nude sebagai base dan Azzura Matte Lip Cream warna rosewood pada bagian bibir dalam untuk memberikan efek ombre lipstick.

10. Highlighter

Terakhir, untuk memberikan tampilan wajah glowing dan segar, tambahkan highlighter.  Sapukan highlighter di area wajah tertentu misalnya puncak hidung, bagian atas tulang pipi, hingga dagu.

Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik ingin mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading