Sukses

Beauty

3 Kebiasaan Sederhana di Pagi Hari yang Bantu Bikin Kulit Wajah Glowing

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang cerah, fresh, dan glowing adalah dambaan setiap perempuan. Kulit yang tampak cerah, segar, dan glowing membuat kecantikan alami kita makin terpancar. Banyak perempuan yang melakukan berbagai cara agar kulit wajah mereka tampak sehat, cerah, dan glowing mulai dari rutin menggunakan skincare sampai melakukan perawatan ke klinik-klinik kecantikan.

Namun tahukah kamu jika ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat kamu lakukan di pagi hari yang juga dapat bantu bikin kulit wajahmu glowing? Berikut adalah 3 kebiasaan sederhana di pagi hari yang dapat bantu bikin kulit wajahmu glowing.

1. Minum Segelas Air

Saat tidur tubuh kita berpuasa. Kondisi ini rentan membuat kita dehidrasi. Untuk itu minum segelas air sangat dianjurkan setelah bangun tidur. Minum segelas air dapat membantu tubuh pulih dari dehidrasi akibat semalaman berpuasa.

Selain itu minum air putih di pagi hari juga bermanfaat untuk kecantikan kulitmu. Kondosi dehidrasi dapat membuat kulit kering dan tampak lebih kusam. Oleh karena itu minum segelas air di pagi hari sangat penting karena dapat menghidrasi kulit agar kelembapannya terjaga sehingga wajah tampak glowing dan cerah.

2. Olahraga

Selain minum air putih di pagi hari, olahraga juga bisa bantu bikin kulit wajahmu glowing. Olahraga dapat membantu melancarkan sirkulasi darahmu yang membuat suplai oksigen dan nutrisi ke kulitmu juga lancar sehingga kulit tampak lebih cerah bercahaya.

Selain itu olahraga juga dapat bantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berperan untuk menjaga keelasitasan kulit. Dengan meningkatnya produksi kolagen maka kulitmu akan tetap lembap dan kecang. Jadi coba lakukan olahraga secara rutin 4-5 kali seminggu, minimal 30 menit untuk memiliki kulit yang glowing dan sehat

3. Skincare Pagi

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan di pagi hari agar kulitmu tetap glowing adalah memakai skincare di pagi hari. Di pagi hari kamu tidak perlu menggunakan banyak produk skincare. Kamu cukup menggunakan basic skincare seperti membersihkan wajah menggunakan face wash dan melembapkan wajah menggunakan toner ataupun pelembab. Setelah mencuci muka dan melembapkan kulit wajah, jangan lupa aplikasikan tabir surya dengan spf minimal 30 untuk melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar UV. Dengan melakukan rutinitas sederhana ini akan membantu menjaga kesehatan kulitmu dan menambahkan kilau alami pada kulit wajah.

Itu dia 3 kebiasaan sederhana di pagi hari yang dapat kamu lakukan untuk bantu membuat kulit wajahmu glowing. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela.

 

Penulis: Diah Ayu V.

What's On Fimela
Loading