Sukses

Beauty

5 Fungsi Menggunakan Primer saat Makeup

Fimela.com, Jakarta Sebelum menggunakan makeup, agar tampilan makeup kita terlihat lebih sempurna maka kita harus melakukan skin prep terlebih dahulu. Skin prep berguna untuk mempersiapkan kulit kita sebelum menggunakan produk-produk makeup. Biasanya kita akan menggunakan skincare untuk melembapkan kulit sebelum makeup agar makeup tampak lebih flawless. Selain menggunakan skincare kita juga perlu menggunakan primer untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan makeup.

Namun terkadang karena alasan kepraktisan, banyak orang yang mengabaikan penggunaan primer. Padahal fungsi primer sangat besar untuk membuat tampilan makeup lebih on point.

Penasaran dengan apa saja fungsi primer? Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

1. Lapisan Pelindung antara Kulit dan Makeup

Fungsi primer yang pertama adalah sebagai base makeup yang akan melindungi kulitmu dari paparan makeup secara langsung seperti foundation atau bedak. Primer berguna untuk mengurangi resiko permasalahan kulit, terlebih untuk kamu yang memiliki kulit sensitive kamu amat disarankan memakai primer untuk meminimalisir adanya breakout dan efek samping penggunaan makeup jangka panjang pun berkurang.

2.  Menyamarkan Pori-Pori di Wajah

Fungsi primer selanjutnya adalah primer dapat menyamarkan tampilan pori-pori wajah agar makeup terlihat lebih flawless. Saat menggunakan foundation maka pori-pori yang besar akan terlihat jelas dan membuat kesan yang kurang menarik pada makeupmu. Untuk itu, bagi kamu yang memiliki pori-pori besar, menggunakan primer jadi step yang penting sebelum mengaplikasikan foundation. Penggunaan primer akan membuat makeupmu terlihat lebih halus.

3. Menyamarkan Kemerahan pada Wajah

Alasan berikutnya kamu tidak boleh melewatkan pemakaian primer saat makeup adalah primer dapat bantu menyamarkan kemerahan pada wajah. Primer dapat bekerja sebagai color correction yang dapat mengurangi tampilan kemerahan pada wajahmu. Untuk kamu yang memiliki kemerahan di wajah kamu bisa pakai kamu bisa menggunakan green primer. Warna hijau akan menetralisir warna kemerahan pada wajah.

4. Membuat Makeup Jadi Lebih Tahan Lama

Kegunaan primer berikutnya adalah primer dapat membuat makeupmu tahan lebih lama. Jika kamu dituntut untuk tampil cantik sempurna seharian kamu wajib banget mengaplikasikan primer sebelum menggunakan foundation. Primer dapat membuat makeup lebooh menempel pada wajah sehingga tidak mudah luntur. Selain itu, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, primer dapat menutupi pori-pori yang besar sehingga dapat mencegah produksi minyak saat kamu menggunakan makeup. Alhasil makeupmu akan terlihat lebih halus dan flawless.

5. Melembapkan Wajah

Formula foundation terkadang dapat membuat wajah kamu menjadi lebih kering. Untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation. Dalam primer terdapat silicon yang berperan menjadi perangkap bagi kelembapan kulit sehingga dapar bantu mengatasi kulit kering.

Itulah beberapa fungsi menggunakan primer saat makeup. Jadi setelah mengetahui apa saja fungsi primer, masih yakin untuk skip penggunaan primer?

 

Penulis: Diah Ayu V.

What's On Fimela
Loading