Sukses

Beauty

7 Inspirasi Makeup dari Tara Basro, Tampil Berani dan Stunning untuk Berbagai Acara

Fimela.com, Jakarta Tak hanya pakaian dan gaya rambut, riasan wajah banyak diperhatikan oleh perempuan untuk membuat penampilan terasa lengkap. Banyak alasan perempuan suka merias wajah seperti untuk tampil menarik, hobi, atau mendapat kesenangan tersendiri. Kini banyak sekali pilihan produk dan tampilan makeup, mulai dari natural, ala korean look, hingga bold.

Tiap orang memiliki selaranya sendiri dalam memilih gaya makeup baik itu berdasarkan skin tone, disesuaikan dengan pakaian, atau gaya makeup andalan. Untuk menambah referensi gaya makeupmu, cara Tara Basro dalam merias wajah bisa ditiru. Initip beberapa gayanya berikut ini.

1. Arabian Eye Look

Bila ingin membuat riasan matamu menonjol, gaya arabian eye look ini bisa dicoba. Kamu bisa gunakan eyeliner bergaya foxy eye dan menambah line di bawah mata. Gaya riasan mata ini akan membuat matamu terlihat lebih besar dan mencolok. Padukan dengan eyeshadow dan riasan bibir berwarna nude-kecoklatan. Pemilihan eyeshadow dengan warna netral berguna untuk membuat kelopak mata tetap terpoles indah dengan titik fokus pada eyeliner. Bagian wajah gunakan complexion yang memberikan hasil smooth-flawless dengan highlighter.

2. Shimmer Eyeshadow

Shimmer eyeshadow pada kelopak mata mungkin hal biasa, namun berbeda dengan cara Tara Basro mengaplikasikannya. Gunakan pada bagian bawah mata untuk memberi kesan smokey eyes dan ilusi mata lebih besar. Sekilas, tampilan ini akan tampak seperti air mata yang berkilau. Padukan dengan lipgloss untuk riasan bibir. Untuk pilihan lainnya, kamu dapat tambahkan blush on pada tulang pipi untuk memberi tampilan sunburn dan ganti warna shimmer eyeshadow dengan warna cerah bila ingin kreasi yang lebih berani.

3. Bleaching Alis

Kreasi pada makeup dan tampil menarik? Why not! Bleaching alis ala Tara Basro saat menghadiri FFI 2022 ini bisa kamu coba. Bleaching alis yang kini menjadi tren juga digunakan oleh selebriti dunia seperti Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Lila Moss. Tanpa harus benar-benar memutihkan alis, kamu bisa menghilangkan alismu dengan menggunakan gel alis atau concealer. Padukan dengan eyeshadow dengan warna mencolok seperti hijau, merah, atau ungu untuk memberi fokus pada riasan mata. Untuk blush on, alih-alih menggunakan warna cerah seperti oranye gunakanlah warna nude kecoklatan.

4. Eyeshadow Silver

Jika ingin tampil tampilan natural, gaya makeup Tara Basro yang satu ini bisa jadi inspirasi. Beri sedikit bumbu pada riasan mata dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna silver. Lengkapi dengan memberi sedikit  sentuhan bronzer di area tulang pipi dan dahi. Gaya ini sangat cocok untukmu pemilik kulit eksotis. 

5. Bermain dengan Kontur

Bermain pada kontur wajah memang tidak pernah gagal. Gaya riasan ini akan memberi look natural eksotis namun tetap memukau. Gunakan eyeshadow berwarna nude kecoklatan atau coklat tua dan riasan bibir berwarna nude.

6. Lipstick Ungu

Mungkin kebanyakan orang menggunakan lipstick dengan warna nude, pink, merah, atau cokelat. Namun tidak ada salahnya mencoba menggunakan menggunakan lipstick berwarna ungu. Gaya ini cocok untukmu yang ingin kreasi dan eksperimen dengan riasan wajah.

7. Eyeshadow Glitter Bergradasi

Kreasi lainnya yang bisa jadi inspirasi pada riasan wajah adalah dengan menggunakan riasan mata ala Tara Basro yang satu ini. Gunakan eyeshadow glitter yang dibuat dengan model bergradasi dan bentuk alis yang tajam. Jangan lupa untuk memadukannya dengan lipstick berwarna merah. Look ini cocok untuk melengkapi outfit gaya glamor.

Look makeup mana yang jadi kesukaanmu sahabat Fimela?

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Loading