Sukses

Beauty

Anti Crack Cek! Ini Tips Makeup Flawless yang Cocok Digunakan untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik saat bepergian ke manapun jadi salah satu impian dari banyak perempuan. Jika penampilan yang dimiliki dirasa sempurna, maka kepercayaan diri  menjadi bisa lebih meningkat. Karenanya, peran peralatan makeup sangat dibutuhkan untuk bisa mewujudkan hal ini.

Sayangnya, terdapat beberapa kendala yang bisa dihadapi saat mengaplikasikan sejumlah item makeup ini ke wajah. Misalnya saja cepat luntur, crack, dan bahkan cakey. Hal ini pula yang dihadapi penyuka makeup yang masih pemula. 

Meski begitu, ada lho sederet tips yang bisa diterapkan agar makeup yang dipakai nggak crack dan tetap flawless. Lantas, apa saja sih itu? Berikut penjelasannya.

1. Pakai Moisturizer

Tahap pertama yang musti dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup adalah menggunakan moisturizer atau pelembab. Skincare yang satu ini berguna untuk melembabkan permukaan kulit wajah agar makeup bisa tahan lama saat dipakai. Selain itu, menggunakan benda ini juga mampu membuat riasan pada muka jadi nggak cakey maupun crack.

Mengoleskan moisturizer bisa dilakukan di beberapa area yang rentan mengalami crack. Misalnya saja seperti kelopak mata, di bawah bagian mata, lipatan hidung, dagu, dan daerah garis senyum. Setelah memakai pelembab ini, tunggulah beberapa saat hingga larutannya kering dan menyerap dengan sempurna ke dalam kulit.

2. Gunakan Foundation Secukupnya

Setelah memakai pelembab, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan foundation. Item kecantikan ini nggak bisa dipakai secara menyeluruh ke muka  sama seperti moisturizer. Artinya, hanya beberapa area wajah saja yang memang perlu coverage.

Foundation yang bagus adalah yang cepat kering saat dipakai di muka. Caranya, cukup oleskan dahulu ke punggung tangan dan kemudian gunakan ke permukaan muka. Meletakkan benda ini ke punggung tangan dipercaya dapat membuat foundation cepat kering. Selain itu, kamu pun bisa lebih menghemat pemakaian produk ini bila dibandingkan dengan menggunakan beauty blender.

3. Tambahkan Loose Powder

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menambahkan loose powder di beberapa area yang rentan cakey dan crack. Dalam mengaplikasikan produk ini, cukup ditepuk-tepuk pelan saja agar nggak memudarkan foundation yang telah digunakan sebelumnya. 

Pemilihan loose powder juga harus dilakukan berdasarkan warna kulit yang dimiliki. Karena bila salah memilihnya, maka hasil akhir pada riasan akan sangat kontras dan nggak cocok dengan tampilan muka. Selain itu, set pula dengan merata ke area-area yang dirasa masih belum lengket dan perlu untuk ditutupi.

4. Aplikasikan Lip Tint 

Terakhir, kamu bisa menggunakan lip tint. Produk ini sangat bisa membuat wajahmu lebih sehat dan nggak pucat. Beda dari lipstick, lip tint biasanya memiliki warna yang lebih alami dan sangat cocok bagi pemula makeup yang menginginkan riasan natural.

Pada umumnya, lip tint memiliki efek melembabkan yang bisa membuat bibir jadi plumpy dan enak dilihat. Untuk itu, pilihlah produk ini yang sesuai dengan warna kulit dan kondisi bibir kamu. Bila perlu, carilah lip tint yang mengandung berbagai nutrisi, baik itu vitamin maupun antioksidan. Karena saat ini, sudah banyak beredar produk kecantikan yang memiliki kedua zat tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk pemula yang baru menggunakan makeup. Selain keempat hal ini, kamu juga bisa menambahkan produk riasan lainnya, seperti eyeshadow, highlighter, maskara, dan sebagainya. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading