Sukses

Beauty

5 Inspirasi Makeup untuk Pemilik Kulit Eksotis, dari Marion Jola hingga Tara Basro

Fimela.com, Jakarta Masyarakat Indonesia memiliki beragam warna kulit mulai dari putih, sawo matang, hingga kuning langsat. Namun mayoritas orang Indonesia memiliki warna kulit sawo matang nan eksotis. Memiliki kulit eksotis menjadi keuntungan tersendiri karena membuat penampilan terlihat seksi dan memikat. Namun, dalam hal menentukan gaya makeup tentu harus pandai menentukan warna agar tidak kontras dengan warna kulit. 

Kulit eksotis tidak kalah menawannya dari warna kulit lain. Untuk menunjang penampilan, yuk intip inspirasi gaya makeup selebriti untuk si pemilik kulit eksotis.

Glam Makeup Look

Glam look adalah model makeup yang memberi tampilan glamor. Biasanya glam makeup look memberi korelasi pada warna produk riasan yang digunakan. Seperti gaya makeup Shafa Haris yang dominan warna cokelat-nude. Untuk meniru tampilan ini, kamu dapat menggunakan eyeshadow warna cokelat atau nude dan padukan dengan penggunaan mascara yang on point. Untuk lipstick, gunakan warna senada dengan eyeshadow dan tambahkan lipgloss. Sebagai sentuhan akhir, bubuhkan highlighter dan bronzer pada titik yang tepat. Riasan ini cocok untuk pemilik kulit eksotis karena akan memberi tampilan seksi dan menawan.

Natural Exotic

Bila ingin tampil aman dengan makeup natural, gaya riasan Tara Basro bisa jadi inspirasi. Gunakan complexion matte dan beri sentuhan bronzer di area tulang pipi dan dahi. Cara ini akan menegaskan bentuk wajahmu dan membuat kulit eksotis milikmu semakin menawan. Untuk pelengkap, gunakan eyeliner tipis dan produk bibir berwarna nude. Makeup ini cocok untuk tampilan sehari-hari.

Arabian Eye Look

Untuk makeup look yang fokus pada area mata, riasan bold ala arabian eye look seperti Anggun bisa dicoba. Eyeline bergaya foxy eye akan menjadi sorotan utama. Bubuhkan eyeshadow hitam untuk melengkapi riasan mata.

Flawless-Bronze Makeup Look

Butuh inspirasi gaya riasan untuk acara formal? Bronze makeup look ala Marion Jola bisa ditiru. Pilih eyeshadow shimmer berwarna gold brown dan padukan dengan eyeliner model cat eye. Kesan flawless dapat ditunjukkan dengan mengaplikasikan bronzer ditulang pipi dan highlighter pada apple on the cheek. Imbangi tampilan riasan dengan riasan bibir warna coklat-nude.

Warna Cerah? Tak Masalah!

Siapa bilang kulit eksotis tidak cocok dengan makeup warna cerah? Tetap cocok kok! Pilihan warna dalam produk makeup menjadi kunci agar tidak terlihat berlebihan. Seperti Citra Scholastika, kamu dapat pilih warna pink untuk eyeshadow, blush on, dan riasan bibir. Warna senada pada produk makeup akan memberi keselarasan pada tampilan makeup

 

Ditulis oleh: Mufida

What's On Fimela
Loading