Sukses

Beauty

How To: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tercepat di Salon dan Rumah

 

Fimela.com, Jakarta Saat kita telah mengatasi serangan jerawat rasanya seperti menjadi pemenang. Namun, saat ada noda atau bekas jerawat yang ditimbulkan, membuat kita seperti kalah lagi.

Ya, bekas luka berlubang dan bercak pigmentasi merah dapat bertahan selama berbulan-bulan bahkan tahunan. Tetapi ada taktit yang bisa kita coba untuk memuluskan kembali kulit wajah agar cerah dan merata. 

Pamela Marshall, ahli kecantikan klinis dan pendiri Mortar & Milk mengatakan jika bekas jerawat datang dalam berbagai bentuk. Termasuk bekas luka rolling, boxcar, dan ice-pick. 

Ada banyak perawatan yang bisa membantu memudarkan bekas jerawat, termasuk laser dan mikrodermabrasi. Namun, Marshall mengatakan, perawatan yang paling disukainya adalah microneedling. 

 

 

Di Klinik Kecantikan

Tentunya treatment ini harus dilakukan oleh seorang profesional. Microneedling bisa jadi perawatan yang terbaik untuk jaringan parut sekaligus membantu tanda-tanda penuaan. 

Prosesnya sendiri melibatkan jarum kecil untuk membuat tusukan mikro di kulit. Proses ini memulai pembaharuan sel, menghasilkan produksi kolagen dan elastin yang besar.  

Ahli estetika dan pendiri West Room Aesthetics Dija Ayodele juga setuju jika perawatan ini terbaik. Semakin dini dilakukan, akan semakin baik, karena jauh lebih menantang untuk merawat bekas luka lama. 

 

Di Rumah

Sementara itu, jika bekas luka tidak parah, chemical peel bisa menjadi pilihan bijak. Marshall mengatakan jika perawatan klinis dengan asam pH rendah akan membuat perubahan besar untuk mengatasi bekas jerawat.  

Apalagi proses pengelupasan di rumah telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dan sekarang ada banyak pilihan bagus untuk memperbaharui permukaan kulit, mengurangi kedalaman, dan intensitas jaringan parut jerawat.  

“Untuk mengobati bekas jerawat di rumah, gunakan produk yang menawarkan pengelupasan kimiawi yang lembut,” saran Marshall. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading