Sukses

Beauty

Kisah Inspiratif MUA Artist Dari Buka Salon di Garasi Hingga Keliling Dunia untuk Memamerkan Karya Makeupnya

Fimela.com, Jakarta Profesi makeup artist semakin menjanjikan dan menginspirasi banyak orang untuk memiliki keterampilan merias wajah. Namun, yang harus diingat, tak ada yang instan untuk mencapai tujuan menjadi seorang makeup artist profesional.

Ada proses yang harus dilalui, yang kerap dilupakan banyak orang karena sudah keburu melihat hasilnya. Salah satunya seperti proses perjalanan MUA Indah Aini yang dimulai dengan membuka salon di garasi rumahnya sendiri. 

MUA kelahiran Cirebon, Jawa barat ini tertarik menekuni dunia kecantikan sejak tahun 2002. Perjalanannya untuk mencapai posisi sekarang ini cukup sangat panjang, berawal dari mengambil kursus salon di Bandung, membuka praktik di Jakarta dan akhirnya memberanikan diri membuka salon sendiri di garasi rumah dengan modal awal Rp4,5 juta.

Pada perjalanan kariernya, Indah juga sempat belajar sampai ke Singapura. Dan tentu saja belajar dari makeup artist kenamaan Indonesia lainnya. 

"Hal tersebut selain buat menambah ilmu yang dipraktekan di salon saya, tentunya membuka jejaring pertemanan baru di dunia makeup artist,” kata Indah Aini.

 

Menjajal Pekan Mode Dunia

Yang pada akhirnya membuat Indah mulai mengenal selebriti Tanah Air. Indah juga bertemu dengan desainer senior seperti Hengki Kawilarang. Bersama Hengki, Indah mulai berkenalan dengan producer New York Fashion Week yang akhirnya membuat Indah berkesempatan juga bekerja di belakang panggung New York Fashion Week. 

Selain itu Indah juga sempat memamerkan karya hasil make up-nya di ajang INDOPOP di Time Square New York City, Amerika serikat beberapa waktu lalu.

Indah Aini yang kini juga memiliki salon kecantikan besar di beberapa cabang di Jawa Barat bersama sang suami ingin sekali mengembangkan sayapnya hingga ke daerah lain di Indonesia. Sebagai makeup artist profesional Indah Aini selalu mengikuti tren kecantikan, sehingga para pelanggannya akan mendapatkan pelayanan yang tidak ketinggalan zaman. 

Indah Aini berharap para make up artis Indonesia juga bisa mengembangkan karier di luar negeri. "Karena Indah percaya kemampuan make up artist Indonesia juga tidak kalah bagusnya dengan make up artist di luar negeri," tutup Indah Aini.

What's On Fimela
Loading