Sukses

Beauty

L'Oreal Hadirkan Tampilan Kecantikan Virtual lewat Platform Metaverse Avatar Ready Player Me

Fimela.com, Jakarta Saat ini topik metaverse masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh semua orang. Metaverse sendiri merupakan dunia virtual dimana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, mengambil bagian dalam kegiatan, berdagang, rekreasi dan belajar dalam realitas virtual tersebut. Metaverse dapat berguna bagi pengguna akhir untuk bermain dan menghabiskan waktu di ruang virtual. Pada saat yang sama, bisnis juga dapat memperoleh manfaat dari penggunaan ruang digital.

Kali ini, L’Oréal, perusahaan kecantikan ternama di dunia asal Prancis ini baru saja mengumumkan kemitraan kecantikan multi-merek baru dengan Ready Player Me, pemimpin platform avatar cross-game di dunia metaverse.

Dua merek terkemuka dari L’Oréal Group, Maybelline New York dan L’Oréal Professionnel, untuk pertama kalinya meluncurkan makeup dan gaya rambut eksklusif untuk pembuatan avatar di platform Ready Player Me, yang bisa digunakan di lebih dari 4.000 platform dan aplikasi di seluruh dunia.

Tawarkan 5 tampilan makeup

Bekerja sama dengan para penata rias, penata rambut, dan seniman 3D ternama, kedua merek ini menghadirkan pilihan tampilan yang dirancang bersama dengan desainer dan pengembang 3D, Evan Rochette.

Maybelline New York, merek makeup nomor satu di dunia, menawarkan lima tampilan makeup di metaverse untuk memberi setiap orang kesempatan mengekspresikan penampilan mereka secara kreatif di dunia virtual.

Sementara itu, pemimpin industri rambut profesional global dan mitra terpercaya dari para penata rambut dan klien mereka, L'Oréal Professionnel, juga menawarkan lima gaya rambut yang trendi dan menginspirasi untuk memberikan ruang bagi para pemain dalam mendorong batas kreativitas dunia virtual dan mendapatkan gaya rambut impiannya.

Tingkatkan pengalaman kecantikan konsumen

Asmita Dubey, Chief Digital & Marketing Officer L'Oréal Group mengatakan, ia percaya bahwa masa depan kecantikan akan hadir dalam bentuk fisik, digital, dan virtual. Dalam kemitraan kali ini, mereka menciptakan pengalaman yang baru, imersif dan virtual melalui kombinasi penggunaan ruang virtual, pengalaman dalam game yang dikhususkan (customized), iklan di dunia virtual, serta ambassador dan influencer virtual. Ia juga mengungkapkan bahwa mereka tidak sabar untuk membangun masa depan kecantikan di Web3 dan metaverse.

Pada kesempatan yang sama CEO & Co-Founder dari Ready Player Me Timmu Tõke, mengungkapkan tampilan-tampilan makeup Maybelline New York dan gaya rambut L'OréaltProfessionnel menjadi tambahan yang luar biasa untuk platform Ready Player Me. Ia juga mengutarakan rasa senangnya akan kemitraan ini dan membawa opsi kustomisasi avatar L'Oréal ke pada avatar creator serta semua aplikasi & game yang kompatibel dengan Ready Player Me, termasuk Spatial, HiberWorld, dan VRChat.

Chief Metaverse3 Officer dari L'Oréal Group, Camille Kroely, menambahkan bahwa kemitraan ini memungkinkan untuk lebih memahami selera kecantikan virtual di kalangan konsumen dan meningkatkan pengalaman kecantikan mereka.

Dengan lebih dari tiga miliar gamer di dunia, pendekatan yang dilakukan adalah mengeksplorasi kunci kecantikan baru, sembari menjadikan pengalaman tersebut lebih mudah diakses dan lebih inklusif. Melalui kreativitas, teknologi, dan keahlian kecantikan L'Oréal, memiliki tujuan untuk menawarkan ruang ekspresi diri yang mencerminkan keberagaman dunia, di luar dunia "fisik" (metaverse).

Tersedia di platform Ready Player Me

Semua tampilan yang modis ini sudah tersedia dan dapat dimainkan langsung di platform Ready Player Me. Kemitraan ini menekankan eksplorasi L'Oréal di dunia metaverse untuk menjangkau konsumen dengan produk dan layanan baru secara lebih baik.

Kini, kamu dapat membuat avatarmu sendiri dengan tampilan rambut yang personalized (terpersonalisasi) di Ready Player Me, platform pembuatan avatar terbesar di dunia yang terhubung dengan lebih dari 4000 platform game. Cukup lakukan tiga langkah singkat berikut:

1. Buka situs https://readyplayer.me/fr

2. Buat avatarmu

3. Unduh avatar dan gunakan di media sosialmu

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenFor Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading