Sukses

Beauty

Jangan Malas, Ini 4 Skincare Penting untuk Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan yang identik dengan cuaca akhir tahun sudah dimulai nih. Memasuki bulan Desember, hujan yang turun setiap hari pun jadi hal yang nggak bisa dihindari. Entah itu saat berangkat atau pulang kerja sudah harus menghadapi tantangan cuaca tersebut.

Di tengah cuaca yang dingin, beberapa dari kamu mungkin mulai malas melakukan rutinitas sehari-hari. Termasuk skip perawatan kulit yang harusnya dilakukan setiap hari. Eits, jangan malas! Saat musim hujan, kulit tetap memerlukan perawatan agar terjaga kesehatannya. Ini 4 skincare penting untuk merawat kulit saat musim hujan, Sahabat Fimela!

Face Cleanser

Badan yang lelah setelah pulang kerja dan kehujanan jadi kombinasi yang bawaannya ingin langsung rebahan. Tapi, jangan sampai skip membersihkan wajah, lho. Hal ini penting karena debu, kotoran dan sisa makeup yang menempel bisa menyumbat pori-pori. Belum lagi paparan air hujan yang juga mengandung kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Begitu selesai menjalankan aktivitas di luar rumah, segera bersihkan wajah dengan face cleanser dan lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial foam. Dua langkah membersihkan wajah ini sangat penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Moisturizer

Dalam kondisi cuaca yang dingin, kulit akan lebih mudah mengalami kondisi kering. Hal ini disebabkan karena tekanan udara yang rendah dapat mengikis kelembapan alami kulit. Jadi, penting untuk menjaga hidrasi wajah dengan menggunakan moisturizer atau pelembap.

Gunakan produk skincare ini pada pagi hari sebelum menggunakan makeup apapun untuk menjaga kulit tetap lembap. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di malam hari untuk menjaga kelembapan wajah selama tidur.

Sunscreen

Siapa nih yang masih sering skip menggunakan sunscreen saat mendung atau turun hujan? Tahukah kamu kalau ternyata hal tersebut bukan kebiasaan yang baik, lho. Yup, efek radiasi sinar UV ternyata masih bisa dirasakan kulit saat cuaca mendung dan hujan sekalipun.

Jadi, bagi yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen. Pilih formula sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit dan aplikasikan sebanyak 2 ruas jari untuk memberikan perlindungan yang optimal.

Eye Cream

Area kulit di sekitar mata merupakan bagian yang paling sensitif dan sering menunjukkan kerutan. Terlebih saat cuaca dingin saat musim hujan yang bisa bikin kulit jadi terasa lebih kering dari biasanya. Jadi, aplikasikan eye cream untuk menjaga kelembapan di area mata ya!

Aplikasikan eye cream sebagai ritual skincare pagi dan malam hari secara rutin. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit untuk mengatasi kerutan halus dan mencegah mata panda yang bisa mengganggu penampilan.

Itu tadi 4 skincare wajib yang nggak boleh dilewatkan selama musim hujan demi kulit yang tetap sehat dan glowing. Yuk, jangan malas melakukan perawatan wajah!  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading