Sukses

Beauty

Tips Memperbaiki Tekstur Wajah yang Kasar, Bikin Tampilan Makin Mulus dan Flawless

Fimela.com, Jakarta Punya kulit yang sehat dan terlihat mulus memang jadi dambaan banyak orang. Kondisi ini dapat membuat penampilan lebih maksimal, karena kulit yang mulus juga membantu membuat riasan yang digunakan terlihat lebih flawless. Namun, ternyata hal tersebut nggak bisa didapatkan secara instan. Perlu perawatan rutin untuk membantu menjaga kulit tetap sehat dengan tekstur yang merata.

Sering galau dengan masalah kulit yang kasar dan tidak merata, Sahabat Fimela? Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu wujudkan tekstur kulit yang lebih sehat dan terlihat mulus.

Rajin Eksfoliasi

Kalau kamu merasa tekstur kulit tidak merata dan kasar saat disentuh, salah satu penyebabnya bisa jadi karena sel kulit mati yang menumpuk di permukaan wajah. Untuk mengatasinya, cobalah mulai melakukan eksfoliasi secara rutin setiap 1x dalam seminggu.

Pilih jenis eksfoliator yang cocok dengan jenis kulit. Misalnya saja facial scrub yang memiliki butiran scrub lembut sehingga tidak membuat kulit iritasi. Ada juga chemical exfoliator dengan exfoliating toner yang mengandung AHA/BHA yang belakangan ini lagi jadi favorit beauty enthusiast. Kenali jenis eksfoliator yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jangan Lupa Berikan Perlindungan dari Sinar Matahari

Coba diingat-ingat kembali, apakah selama ini kamu sudah memberikan perlindungan kulit dari sinar matahari? Kalau belum, bisa jadi inilah salah satu penyebab kulit jadi terasa kasar dan kusam.

Yup, radiasi sinar matahari memang bisa memberikan banyak dampak buruk untuk kulit. Paparan sinar UV dan radikal bebas sendiri dapat membuat kulit jadi lebih kusam dan merangsang penuaan dini. Jadi, kulit yang bertekstur kasar juga memerlukan waktu untuk pulih. Inilah pentingnya menggunakan sunscreen secara rutin yang bekerja untuk memberikan perlindungan yang dibutuhkan dari efek radiasi matahari.

Lakukan Perawatan dengan Serum Vitamin C

Perawatan kulit secara rutin sangat diperlukan untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Jadi, perhatikan juga pemilihan skincare yang tepat dengan kandungan yang dapat memperbaiki tekstur kulit.

Salah satu rekomendasi jika mengalami masalah ini adalah serum yang mengandung vitamin C. Formula yang satu ini nggak hanya efektif untuk mencerahkan wajah saja, tapi juga memperbaiki tekstur kulit yang nggak merata karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Formula tersebut dapat mendorong pemulihan kulit sekaligus melindungi dari radikal bebas yang dapat merusak struktur kulit.

Maksimalkan dengan Face Oil

Kalau kamu pikir face oil hanya untuk pemilik wajah berminyak saja, salah banget. Bahkan pemilik acne prone skin pun bisa melakukan perawatan kulit dengan produk yang satu ini. Face oil nggak hanya memiliki fungsi untuk melembapkan saja. Beberapa produk juga memiliki kandungan yang berperan untuk memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih kenyal.

Tekstur kulit yang kasar dan kusam memang bikin penampilan jadi kurang oke. Tapi, nggak perlu minder terlalu lama karena beberapa langkah perawatan kulit di atas dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Saatnya lakukan perawatan kulit secara rutin, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading