Sukses

Beauty

4 Resep DIY Lip Scrub ala Beauty Vlogger, Atasi Bibir Kering dan Gelap

Fimela.com, Jakarta Kondisi tubuh yang dehidrasi atau terlalu sering memakai lipstik dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Saat bibir sudah dalam kondisi kering, pasti dapat membuat seseorang tidak nyaman dan tidak percaya diri. Tidak menggunakan lipbalm sebelum memakai lipstik pun dapat menyebabkan warna bibir menjadi kusam dan gelap.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk mendapatkan bibir yang sehat, kamu bisa  dengan rutin melakukan lip scrub. Selain praktis, kamu pun bisa membuat lip scrub sendiri di rumah, lho! Nggak perlu bingung, ini dia 5 resep DIY lip scrub ala beauty vlogger.

Alexandra Beth: Gula Merah, Minyak Zaitun, Perasan Lemon

Untuk membuat DIY lip scrub sendiri, bahan yang digunakan beauty vlogger Alexandra Beth adalah brown sugar (gula merah), olive oil (minyak zaitun), dan perasan lemon. Butiran gula akan berfungsi sebagai eksfoliator, olive oil akan melembabkan bibir, dan perasan lemon bertujuan untuk mencerahkan tampilan bibir yang gelap. 

Menurut Alexandra, tujuan lip scrub ini nggak hanya mengatasi bibir yang pecah-pecah. Namun bisa membuat bibir terlihat sempurna, plump, dan alami. Lakukan rutinitas ini seminggu sekali setiap pagi atau malam. Selamat mencoba!

Kourtney Kardashian: Gula Merah, Minyak Kelapa, Madu Manuka

Identik dengan tampilan bibir yang plump, anggota keluarga Kardashian ini pun kerap melakukan DIY lip scrub di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Meski kerap tampil sempurna dan glamour, Kourtney Kardashian selalu memperhatikan perawatan bibirnya. 

Fyi, resep dari Kourtney pun juga direkomendasikan oleh dermatolog Joshua Zeichner, MD, FAAD, lho! Dilansir dari vogue.com, lip scrub ala Kourtney hanya memerlukan 3 bahan, yakni brown sugar (gula merah), coconut oil (minyak kelapa), dan madu Manuka. Campurkan ketiga bahan tersebut, lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama beberapa menit, lalu usap lembut bibir agar sel kulit mati dapat tereksfoliasi dengan baik.

Priyanka Chopra : Garam Laut, Vegetable Glycerin, Air Mawar

Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur, resep DIY lip scrub dari Priyanka Chopra bisa kamu coba, lho! Menurut priyanka, orang India suka menggunakan masker dan scrub DIY untuk membuat kulit mereka bercahaya alami. Karena itu, ia membagikan DIY lip scrub yang mudah dibuat yang akan memberi bibir kamu dorongan hidrasi instan 

Hanya memerlukan tiga bahan saja, sea salt (garam laut), vegetable glycerin ( 100 persen gliserin nabati murni), dan rose water ( air mawar) agar terasa lembut saat diaplikasikan. Aduk secara merata dan usapkan secara perlahan untuk mengeksfoliasi sekaligus membantu mencerahkan bibir agar kembali terlihat merona.

Iamvanessae : Bubuk Kopi, Minyak Kelapa

Solusi sempurna untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, terutama jika kamu rutin memakai lipstik. Untuk membuat bibir terlihat lembut dan halus, mungkin DIY lip scrub bisa dicoba! Cukup membutuhkan dua sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan minyak kelapa.

Kalau biasanya bubuk kopi lebih sering dimanfaatkan sebagai scrub tubuh karena butirannya yang halus dan memiliki efek mencerahkan, ternyata bahan ini bisa dibuat menjadi lip scrub. Kandungan kafein di dalamnya akan meningkatkan aliran darah sehingga bisa membantu memperbaharui sel. Dan minyak kelapa bertujuan untuk menjaga bibir agar tetap lembab dan lembut. 

Itu dia tips mengatasi bibir kering dan gelap, dengan resep DIY Lip Scrub ala Beauty Vlogger.Selamat mencoba!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading