Sukses

Beauty

Pentingnya Keratin dalam Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami, Bagaimana Caranya?

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya bagi perempuan, kesehatan rambut juga menjadi hal penting bagi pria. Memiliki penampilan rambut yang sehat akan membuat seseorang terlihat lebih muda dan percaya diri.

Rambut yang sehat biasanya memiliki penampilan yang berkilau dan akar rambut yang kuat. Hal ini disebabkan oleh faktor kualitas keratin rambut.

Keratin sendiri merupakan sejenis protein yang membentuk 90% dari komposisi rambut, yang sering kali rusak karena paparan sinar matahari, pewarnaan, styling dengan penggunaan heat tools dan bahkan melakukan perawatan keratin di salon.

“Menjaga kesehatan keratin adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar rambut tetap kuat, sehat, dan berkilau. Hal ini menjadi perhatian Ree Derma untuk hanya menggunakan bahan alami dalam merawat keratin rambut, yakni dengan menghadirkan Ree Derma Herb Tonic”, hal ini diutarakan oleh Ria Alexandra Putri sebagai Founder Ree Derma.

 

Menggunakan bahan alami

Ree Derma Herb Tonic merupakan tonik rambut dengan kandungan keratin alami yang diproses menggunakan bahan alami. Digunakan lima jenis rempah, seperti yakni Rosemary, Kayu Manis, Cengkeh, Bunga Lawang, dan Adas Manis yang direbus.

Masing-masing bahan alami yang digunakan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan rambut secara menyeluruh, seperti

  • Rosemary : Menyehatkan rambut dari akar hingga ke ujung sehingga dapat mengurangi rontok dan membantu pertumbuhan rambut
  • Kayu Manis : Mengeksfoliasi sel kulit mati di kepala dan menyehatkan folikel rambut agar rambut tumbuh lebat dan sehat
  • Cengkeh : Menjaga kulit kepala tetap segar dan mengurangi infeksi kulit kepala sehingga mengatasi masalah penipisan rambut
  • Bunga Lawang : Melapisi dan melembutkan rambut, memperbaiki ujung rambut yang rusak, membantu mempercepat pertumbuhan rambut
  • Adas Manis : Mengandung antioksidan untuk mencegah dan melindungi rambut dari kerusakan

 

Diproses secara alami

Kelima bahan tersebut diproses dengan cara direbus sehingga menghasilkan tonik rambut untuk merawat rambut rusak, menutrisi rambut serta membantu merawat struktur keratin agar tetap kuat dan sehat dari akar hingga ujungnya. Dikemas dalam format spray tonic sehingga praktis digunakan dan tanpa tambahan bahan kimia seperti sulfat, paraben, alkohol dan fragrance yang dapat membuat rambut rusak.

Cara pakainya juga sangat mudah, setelah keramas, semprotkan Ree Derma Herb Tonic pada kulit kepala hingga ujung rambut. Lalu pijat lembut selama 1-2 menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading