Sukses

Beauty

5 Cara Wujudkan Resolusi Kulit Tubuh Sehat dan Bercahaya di Tahun 2023

Fimela.com, Jakarta Menyambut tahun baru 2023, biasanya banyak digunakan untuk memperbarui hidup, bahkan tak sedikit orang yang membuat daftar resolusi tahun baru. Bagi wanita utamanya selain menjaga berat badan tetap ideal, memiliki kulit wajah yang glowing dan sehat tentu menjadi dambaan.

Namun jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit tubuh. Sebagai bagian terluar tubuh, kulit berperan sebagai pelindung utama organ bagian dalam, saraf, otot, hingga tulang. Sehingga menjaga kulit tubuh sehat sama sama pentingnya dengan kulit wajah.

Dalam acara Talkshow FimelaHood berkerja sama dengan Boots “Boost Your Beauty With Boots: Bodycare Tlc 101” yang digelar 29 Desember 2022 di Mal Kelapa Gading 3, beauty enthusiast Tania Hika dan Managing Editor Lifestyle Fimela Adinda Tri Wardhani berbagi tips perawatan kulit tubuh yang tepat untuk wujudkan kulit tubuh sehat dan bercahaya di tahun 2023. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Memperhatikan Kandungan Sabun Mandi

Pandemi mengubah gaya hidup masyarakat yang menjadi sering mandi. Hal ini secara tidak sadar mengurangi minyak alami dalam kulit, sehingga kulit menjadi cepat kering.

“Kalau masuk ke usia 30 awal, recovery sel-sel kulit mati berkurang. Karena itu, kulit harus dirawat sedini mungkin agar tidak kering dan tidak bersisik. Kulit yang kering juga bisa menyebabkan iritasi di mana jika digaruk akan meninggalkan bekas kehitaman,” kata Adinda.

Untuk itu, kelembapan kulit perlu dijaga. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sabun mandi yang mengandung oil. 

“Seperti Soap & Glory Perfect Zen Foaming Bath & Shower Oil mengandung Argan oil dan vitamin E. Nah itu bagus banget untuk kulit kita terutama di cuaca tak menentu seperti sekarang ini,” lanjut Adinda.

2. Eksfoliasi Kulit Setelah Gunakan Sabun Mandi

Melakukan eksfoliasi secara rutin juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati agar menjaganya tetap bersih dan bercahaya.

Tania Hika pun menyarankan untuk melakukan eksfoliasi kulit 2-3 kali seminggu setelah menggunakan sabun mandi.

“Karena ketika kita menggunakan sabun mandi, kotoran akan terangkat. Sehingga saat proses eksfoliasi kulit jadi lebih optimal,” saran Tania Hika.

Seperti Soap & Glory Perfect Zen Warm Body Scrub yang bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit terasa halus dan bercahaya. Selain itu, aroma lavender dan kacang tonka yang menenangkan dipadukan dengan ahli untuk membuatmu rileks saat tidur.

3. Gunakan Pelembap

Cara merawat kulit tubuh agar tetap sehat berikutnya yaitu jangan lupa menggunakan pelembap. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Baik itu body lotion yang memiliki tekstur lebih ringan, maupun body butter yang memiliki tekstur lebih pekat.

“Keduanya sama-sama memiliki manfaat melembapkan untuk kulit. Namun kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan,” saran Tania Hika.

Contohnya, seperti rangkaian produk Soap & Glory The Righteous Butter Body Butter atau Soap & Glory The Righteous Butter Body Lotion. Dengan kandungan shea butter, aloe vera and vitamin E, kedua produk ini akan membuat kulit terasa lembap dan tetap terhidrasi.

4. Perhatikan Area Lipatan

Area-area lipatan seperti siku dan dengkul merupakan area yang paling banyak bekerja, sehingga menjadi lebih cepat kering.

Untuk itu, area ini perlu dijaga kelembapannya dengan rutin mengaplikasikan pelembap setiap hari.

5. Re-apply Pelembap di Malam Hari

Malam hari merupakan waktu kulit mengalami regenerasi. Ini menjadi momen yang tepat untuk kamu memaksimalkan penggunaan pelembap untuk mendapatkan kulit yang lebih plump dan kenyal.

“Kaki juga menjadi area yang paling rentan mengalami kekeringan. Jadi kita bisa re-apply lotion mau agak tebal gak masalah, setelah itu pakai kaus kaki. Percaya atau tidak, kulit kaki yang pecah-pecah akan menjadi jauh lebih plump di pagi hari. Tidur juga menjadi lebih nyaman,” kata Adinda.

Beragam promo-promo menarik hadir di Boots Year End Sale yang digelar mulai 26 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 di Atrium Mall Kelapa Gading 3. Jangan sampai ketinggalan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading