Sukses

Beauty

5 Makanan Detoks Setelah Musim Liburan untuk Mendapatkan Kembali Kulit Sehat dan Bercahaya

 

Fimela.com, Jakarta Diet sehat dapat membantu memulihkan kesehatan kulit. Terutama saat pola makan kita sesukanya setelah liburan. 

Berikut ini adalah beberapa makanan yang disarankan para ahli untuk detoksifikasi kulit. Setelah membenamkan diri dengan makanan manis dan junk food.

 

1. Jus sayuran atau smoothie

Smoothie atau jus buah jadi cara yang bagus untuk membantu kulit mengembalikan keseimbanagn dan memberikan nutrisi pada tubuh. Selain mudah dibuat dan mengisi perut lebih lama, makanan ini juga mencegah kita untuk tidak mengunyah camilan sembarangan.

Jus jeruk, jus delima, atau smoothie yang dibuat dengan mentimun, bit, dan pisang cukup lezat dan menambah kilau dan cahaya pada kulit. Karena jus tersebut tidak melalui pemrosesan dan bebas pengawet serta bermanfaat bagi kulit.

 

 

2. Sayuran hijau

Sayuran hijau baik untuk kulit. Mereka kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, zinc, iron, magnesium, dan pottasium yang membantu membersihkan sistem dari dalam.

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, seledri, dan mentimun memberikan manfaat yang dibutuhkan kulit untuk bernapas dan mengisi ulang tenaga. Sertakan sayuran ini dalam diet harian dalam bentuk salad yang nikmati.

 

 

3. Buah-buahan kering dan kacang-kacangan

Buah kering seperti kismis, kurma, almond, kenari, dan kacang mete adalah sumber vitamin dan minerl yang sangat sehat dan kaya. Buah-buahan kering ini mengandung sifat antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan lingkungan.

Buah-buahan ini juga membantu meningkatkan kolagen dan mempertahankan kilau kulit. Mulailah hari dengan segenggam buah-buahan kering dan kacang-kacangan untuk detoks dari dalam.

 

 

4. Jahe dan lemon

Lemon dikenal untuk mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit. Ini membantu dalam membuang racun dan mengatur masalah gangguan pencernaan.

Jahe sarat dengan antioksidan dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit sehingga menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya. Minumlah jahe lemon di pagi hari untuk mendapatkan khasiatnya.

 

 

5. Buah-buahan yang diperkaya vitamin C

Buah-buahan yang diperkaya vitamin C cukup efektif untuk mendapatkan kulit yang sehat. Buah seperti jeruk, apel, semangka, dan stroberi membantu menghidrasi kulit tubuh dan menjaganya tetap lembap.

Selain itu, semua buah-buahan ini mengandung serat makanan dan antioksidan yang mencegah kulit dari kerusakan. Ganti semua camilan dengan buah-buahan ini untuk melihat perbaikan yang terlihat pada kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading