Sukses

Beauty

Beauty Hacks agar Rambut Bebas Lepek Saat Sering Beraktivitas Naik Motor

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang sibuk dengan berbagai aktivitas padat setiap hari, motor mungkin jadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih untuk membantu mobilitas yang padat. Kendaraan yang satu ini memang terbilang simpel dan lebih fleksibel dalam menghadapi padatnya lalu lintas kota besar.

Namun, berkendara dengan motor seringnya memberikan tantangan tersendiri. Salah satunya adalah pemakaian helm yang bikin kepala jadi mudah berkeringat dan memicu rambut lepek. Ngaku aja deh, hal ini jelas bisa mengganggu penampilan kan?

Biar terbebas dari drama masalah rambut lepek saat beraktivitas dengan motor, beberapa beauty hacks ini bisa membantu meminimalisirnya. Apa saja?

Rutin Keramas

Menggunakan helm saat beraktivitas dengan motor memang membuat kepala jadi tertutup, sehingga mudah berminyak dan berkeringat terlebih di tengah cuaca panas. Supaya terbebas dari masalah rambut lepek yang mengganggu penampilan, aturan pertama yang wajib diterapkan adalah keramas secara rutin.

Dengan keramas secara rutin, kamu bisa membersihkan kulit kepala dan rambut dari keringat dan minyak yang menempel dan menjadi penyebab utama rambut terlihat lepek dan lifeless. Jangan lupa gunakan produk shampoo yang tepat dengan formula yang dapat mengembalikan volume rambut sekaligus membersihkan kulit kepala dengan maksimal.

Lakukan Penataan Rambut yang Tepat

Rambut yang terlihat cetar memang jadi salah satu hal yang bisa membuat penampilan makin on point. Jadi, hal penting lain yang harus diperhatikan adalah lakukan penataan rambut yang tepat.

Bagi yang sering berkendara dengan motor dan menggunakan helm, mengikat rambut ponytail bisa jadi pilihan yang tepat untuk mencegah rambut terlihat lepek. Namun, bagi yang memiliki rambut pendek dan tidak memungkinkan untuk diikat secara ponytail, kamu bisa mencoba penataan rambut blow out yang membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Gunakan Hoodie untuk Melindungi Rambut

Helm yang melindungi kepala saat berkendara dengan motor memang bisa menekan rambut, hingga membuatnya terlihat lepek. Nggak jarang hal ini juga yang membuat penampilan terlihat jadi kurang oke.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan hoodie yang berperan untuk melindungi rambut. Selain bisa mencegah rambut lepek, hoodie juga dapat mencegah masalah rambut yang terlihat nggak beraturan karena terkena angin selama berkendara dengan motor.

Bawa Dry Shampoo untuk Pertolongan Darurat

Harus menghadiri acara spesial yang menuntut penampilan sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki? Bawa selalu dry shampoo untuk pertolongan darurat. Produk yang satu ini dapat menjadi emergency kit jika membutuhkan penampilan maksimal secara instan.

Cara penggunaannya juga mudah. Tinggal taburkan saja dry shampoo di bagian poni atau rambut yang dekat dengan dahi, karena area inilah yang paling mudah terlihat lepek. Jika sudah, blow rambut dengan hair dryer untuk membuat tampilannya lebih bervolume.

Itu tadi beberapa beauty hacks yang bisa diterapkan agar rambut bebas lepek saat sering beraktivitas naik motor. Saatnya coba sendiri, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading