Sukses

Beauty

Manfaat Minyak Rosemary untuk Membantu Pertumbuhan Rambut

Fimela.com, Jakarta Rosemary memiliki banyak manfaat. Selain karena rasanya yang pedas dan aromanya yang harum, rosemary juga banyak digunakan dalam aromaterapi karena diyakini memiliki efek positif pada sistem saraf tubuh.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa minyak rosemary bisa memiliki efek analgesik yang mirip dengan obat penghilang rasa sakit. Namun kegunaan paling berharga dari rosemary justru kemampuannya yang dipercaya dapat mendukung pertumbuhan rambut.

Rosemary adalah tanaman obat yang telah digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk iritasi kulit dan kerontokan rambut. Minyak rosemary dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang meningkatkan penyembuhan pada kulit kepala.

 

Manfaat minyak rosemary untuk menumbuhkan rambut

1. Meningkatkan sirkulasi, yang berarti bisa membuka dan melebarkan pembuluh darah, sehingga darah mengalir lebih mudah. Peningkatan aliran darah ke kulit kepala ini memberikan banyak manfaat bagi rambut dan kulit kepala, membantu folikel rambut tumbuh subur.

2. Mempromosikan pertumbuhan rambut, yang mirip dengan minoxidil.

3. Memperkuat rambut dengan melindunginya dari kerusakan. Dari penggunaan rosemary secara teratur, rambut menjadi lebih kuat dan tampak lebih tebal dan cerah, sehingga lebih sedikit kerusakan yang terjadi.

4. Mengurangi iritasi kulit kepala, karena selain sifat anti-inflamasi, salah satu bahan utama rosemary adalah asam karnosat yang dikenal sangat restoratif pada kulit dan jaringan. Faktor ini bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala secara keseluruhan.

5. Mencegah kerontokan rambut yang berasal dari pencegahan dan perbaikan lingkungan kulit kepala.

6. Mencegah ketombe.

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari minyak rosemary, penggunaannya harus teratur, setiap malam setidaknya selama enam bulan pertama. Minyak rosemary juga tidak perlu diencerkan.

Setelah diaplikasikan langsung ke kulit kepala, diamkan setidaknya selama 4 hingga 6 jam sebelum dibilas bersih. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading