Sukses

Beauty

4 Cara Maksimalkan Perawatan Wajah dengan Sheet Mask, Bikin Kulit Makin Glowing

Fimela.com, Jakarta Ngobrolin soal perawatan wajah, belum lengkap kalau nggak membahas sheet mask nih. Produk kecantikan yang satu ini memang banyak diincar digunakan oleh para beauty enthusiast karena memiliki berbagai formula sesuai kebutuhan kulit yang praktis digunakan. Jadi tetap bisa menjadi weekly treatment yang dilakukan dengan mudah untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

Kamu sendiri juga termasuk yang rutin menggunakan sheet mask, Sahabat Fimela? Tahu nggak sih kalau ternyata ada beberapa rahasia memaksimalkan ritual perawatan dengan sheet mask biar wajah makin glowing? Intip lebih jauh, yuk!

Pakai Sheet Mask bersamaan dengan Eye Mask

Bentuk sheet mask memang tidak meng-cover seluruh area wajah, karena menyisakan bagian mata dan bibir. Sebagian dari kamu mungkin merasa kalau perawatan ini sudah memenuhi kebutuhan. Namun, kenyataannya area mata juga membutuhkan treatment yang sama untuk menutrisi kulit di bagian tersebut.

Demi hasil yang lebih maksimal, cobalah menggunakan sheet mask bersamaan dengan eye mask. Caranya juga mudah. Aplikasikan eye mask terlebih dulu di sekitar mata. Selanjutnya, timpa dengan sheet mask untuk wajah. Cara ini bisa membantu kulit area mata terhidrasi dengan maksimal sekaligus lebih menghemat waktu dibandingkan menggunakan produk tersebut satu per satu.

Pakai 2 Jenis Masker dalam Sekali Perawatan

Sheet mask biasanya memiliki formula yang hanya khusus untuk masalah kulit tertentu, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, kenyataannya banyak perempuan yang nggak hanya memiliki 1 masalah kulit saja. Jika kamu mengalami hal ini, coba deh maksimalkan perawatan dengan 2 jenis masker dalam sekali perawatan agar hasilnya makin maksimal.

Misalnya saja bagi yang ingin melakukan detoksifikasi, kamu bisa memilih sheet mask dengan formula detox terlebih dulu. Jika sudah selesai, lanjutkan penggunaan masker yang memberikan efek mencerahkan atau melembapkan wajah.

Simpan di Dalam Kulkas

Tempat menyimpan sheet mask yang digunakan ternyata juga mempengaruhi hasil akhir perawatan yang bisa kamu dapatkan, lho. Misalnya saja, saat kulit terasa panas karena efek terlalu banyak terkena sinar matahari, tandanya kamu memerlukan perawatan yang tepat untuk kembali menyegarkan area wajah yang satu ini.

Caranya mudah banget. Simpan sheet mask di kulkas yang dapat memudahkan perawatan jika mengalami masalah tersebut. Nggak hanya dapat melembapkan, treatment dengan sheet mask dingin dapat memberikan efek soothing yang diperlukan oleh kulit.

Akhiri dengan Pijatan Kulit

Langkah terakhir setelah menggunakan sheet mask ternyata juga penting untuk memaksimalkan hasil perawatannya, lho. Jika selama ini setelah melepaskan lembaran masker, kamu hanya mendiamkan wajah sampai essence-nya terserap, kali ini ada cara lain yang bisa maksimalkan penggunaannya.

Ketika wajah penuh dengan essence, lakukan pijatan pada wajah menggunakan roller jade atau gua sha agar cairannya bisa terserap dengan maksimal. Selain bisa membantu essence menyerap dengan maksimal, pijatan ini juga dapat membuat aliran darah lebih lancar sehingga mengencangkan kulit.

Memaksimalkan penggunaan sheet mask dengan 4 trik di atas bisa membantu membuat wajah jadi semakin glowing. Jangan lupa pilih produk sheet mask dengan kandungan yang tepat serta formula yang teruji aman untuk kulit agar hasilnya maksimal. Yuk, buruan coba sekarang Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading