Sukses

Beauty

Tips Merawat Kulit Wajah Tetap Sehat saat Seharian Bekerja dalam Ruangan Ber-AC

Fimela.com, Jakarta Penggunaan AC memang banyak ditemukan di berbagai gedung perkantoran yang ada di tanah air. Di tengah cuaca panas dan gerah, AC bisa membantu ruangan lebih sejuk sehingga berbagai pekerjaan pun bisa dilakukan dengan fokus. Namun, terlalu sering terpapar AC ternyata juga bisa memberikan efek negatif bagi kesehatan kulit, lho.

Yup, seharian berada dalam ruangan ber-AC ternyata bisa membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Demi menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan glowing, beberapa ritual perawatan kulit ini wajib banget dilakukan.

Gunakan Produk Sabun Pembersih dengan pH Rendah

Menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari kondisi kering selama berada di dalam ruangan ber-AC memang banyak hal yang harus diperhatikan. Misalnya saja saat memilih produk pembersih wajah, nggak hanya yang bisa membantu membersihkan wajah dengan maksimal. Pilih juga yang formulanya memilliki pH rendah.

Pada umumnya, pH alami kulit adalah di bawah 7. Sabun dengan busa melimpah biasanya memiliki pH tinggi, yaitu 8-10. Semakin tinggi pH produk tersebut, maka semakin besar kulit akan kehilangan keseimbangan pH alaminya.

Moisturizer yang Memberikan Kelembapan Maksimal

Bagi yang bekerja seharian dalam ruangan ber-AC, penggunaan moisturizer jadi hal yang wajib. Hal ini penting agar kulit dapat menjaga kelembapan alaminya, sehingga terhindar dari kondisi kering dan dehidrasi. Nah, mulailah untuk mengenali kandungan apa saja yang baik untuk menghidrasi kulit.

Produk yang mengandung humectants seperti hyaluronic acid memang bekerja untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, pastikan juga di dalam moisturizer yang digunakan juga memiliki kandungan menutrisi lainnya. Misalnya saja SPF, kolagen, vitamin E dan masih banyak lagi. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

Bawa Selalu Face Mist

Biarpun sudah menggunakan skincare dengan kandungan pelembap di pagi hari sebelum mengaplikasikan makeup, tapi nggak jarang nih wajah tetap terasa kering di sela beraktivitas. Demi menjaganya agar tetap segar dan sehat, penggunaan face mist bisa jadi pilihan.

Face mist memiliki benefit yang hampir sama dengan pelembap, yaitu dapat membantu mengembalikan kesegaran dan kelembapan alami pada wajah. Nggak hanya itu saja, penggunaan face mist juga dapat membantu makeup agar lebih awet. Jadi, nggak perlu report touch up lagi.

Jika Memungkinkan, Gunakan Humidifier

AC memang memberikan kesejukan pada ruangan. Namun, cara kerjanya adalah dengan menarik uap air di dalam ruangan yang dikeluarkan lewat pipa AC. Hal inilah yang kemudian mempengaruhi tingkat kelembapan di dalam ruangan, sehingga kulit jadi mudah kering.

Demi menjaga kulit tetap sehat dan glowing, kamu bisa memanfaatkan humidifier. Alat ini bekerja untuk meningkatkan kembali kelembapan udara, menyeimbangkan kadarnya hingga mencapai titik ideal. Dengan begitu, kulit pun akan terjaga kelembapannya juga.

Bekerja seharian dalam ruangan ber-AC memang bisa bikin kulit jadi rentan membuat kulit jadi kering dan kasar. So, pastikan beri perawatan yang tepat untuk kecantikan kulitmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading