Sukses

Beauty

4 Langkah Maksimalkan Penggunaan Serum Hyaluronic Acid Demi Wajah Glowing Maksimal

Fimela.com, Jakarta Bagi para beauty enthusiast, mungkin sudah nggak asing lagi dengan kandungan skincare yang dikenal dengan istilah hyaluronic acid. Bisa dibilang formula ini sedang populer dan banyak menarik perhatian para pengguna skincare karena berbagai kandungan yang ditawarkan. For your information, hyaluronic acid sendiri merupakan molekul alami yang ditemukan di dalam kulit untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, saraf, rambut, sendi, hingga mata. Namun, seiring bertambahnya usia, kandungan hyaluronic acid alami di dalam tubuh mengalami penurunan.

Inilah yang membuat serum hyaluronic acid begitu banyak diminati, karena manfaatnya yang dapat menghidrasi kulit dengan maksimal sekaligus menjadikan wajah lebih glowing. Namun, ada beberapa langkah aturan pemakaian serum hyaluronic acid yang perlu diperhatikan demi hasil yang maksimal. Yakin sudah tahu?

Awali dengan Mencuci Wajah Terlebih Dulu

Langkah pertama yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan skincare apapun adalah memastikan wajah sudah bersih sebelum mengaplikasikan produk skincare apapun. Nggak terkecuali serum hyaluronic acid. Demi hasil yang maksimal, pastikan bersihkan wajah terlebih dulu dengan face cleanser dan cuci wajah menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit.

Cara ini sangat penting untuk menyingkirkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori. Kalau wajah kotor, formula hyaluronic acid nggak akan bisa meresap dengan maksimal ke dalam kulit, sehingga hasil perawatan pun jadi kurang optimal.

Kunci Kulit agar Tetap Fresh

Setelah mencuci wajah, langkah selanjutnya adalah kunci wajah agar tetap segar dengan produk skincare lainnya. Mulailah mengaplikasikan toner yang berperan untuk mengecilkan pori-pori, menyegarkan wajah, serta menjaga kelembapannya. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan face mist yang memiliki kandungan untuk mengunci kelembapan alami kulit dan menyerap minyak berlebih.

Aplikasikan Pelembap

Ini dia salah satu langkah penting jika ingin memaksimalkan penggunaan serum hyaluronic. Pastikan untuk mengaplikasikan produk dalam kondisi kulit lembap untuk membuat produk dapat bekerja dengan optimal.

Kulit yang lembap menjadi kondisi yang sempurna bagi hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit, karena formula ini bekerja dengan menarik kelembapan dari atmosfer ke lapisan kulit. Kondisi tersebut mempercepat penyerapan produk dengan maksimal sehingga kandungannya benar-benar meresap hingga ke dalam kulit.

Pilih Serum Hyaluronic Acid yang Berkualitas

Jika ingin hasil perawatan produk terlihat maksimal, jangan lupa untuk selalu cermat memilih produk yang berkualitas. Hal ini bisa kamu temukan dari kandungan produk yang ada. Hyaluronic acid bisa bekerja lebih maksimal bila didukung dengan bahan aktif lainnya untuk memaksimalkan hasil yang diberikan.

Misalnya saja kamu bisa memilih produk yang mengombinasikan manfaat hyaluronic acid dan prebiotik. Zat tersebut bekerja untuk menstimulasi kulit agar menghasilkan hyaluronic acid alami, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Gimana, ingin mencoba sendiri keajaiban hyaluronic acid untuk mendukung wajah tampak sehat dan glowing? Jangan lupa untuk memperhatikan langkah perawatan di atas, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading