Sukses

Beauty

Pengin Rambut Berwarna Lebih Tahan Lama? Pastikan Menerapkan Beberapa Kebiasaan Sederhana Ini

Fimela.com, Jakarta Punya rambut berwarna memang menyenangkan. Selain terlihat lebih bergaya, juga bisa meningkatkan mood agar lebih semangat dalam segala aktivitas. Hanya saja rambut berwarna ini butuh perawatan ekstra, agar warnanya tidak cepat pudar.

Menariknya, merawat rambut berwarna agar lebih tahan lama ini pun tak selalu dengan perawatan mahal-mahal. Sebaliknya, ada beberapa perawatan sederhana yang sebenarnya jika dilakukan dengan baik dapat membuat rambut berwarna lebih tahan lama. Penasaran apa saja?

Hindari Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung, terutama saat siang hari yang terik ternyata tak hanya buruk bagi kulit, tetapi juga rambut berwarna. Sebab, sinar matahari dapat membuat rambut berwarna lebih cepat rusak.

Warnanya akan lebih cepat memudar, bila sering panas-panasan di jalan. Oleh karena itu, gunakan topi atau penutup kepala lainnya saat bepergian. Baru kalau sudah tiba di lokasi, seperti kafe, mal dan semacamnya, bisa dilepas agar kilau warna rambutnya bisa terekspos banyak pasang mata.

Jangan Berlebihan Mewarnai Rambut

Apabila rambut lebih sehat, maka warna pada rambut dapat bertahan lebih lama. Oleh karena itu, saat memutuskan mewarnai rambut, siapkan diri pula untuk merawat kesehatannya dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, warna rambut ini akan memudar perlahan. Namun, langkah yang paling tepat adalah membiarkannya tumbuh secara alami dulu. Jadi, jangan buru-buru diwarnai lagi, karena hanya akan membuat rambut mudah rusak.

Tak Disarankan Mandi Air Panas

Mandi air panas memang lebih nyaman, terutama saat cuaca sedang dingin. Namun, pastikan untuk tidak mengenai rambut berwarna secara langsung. Hal ini karena air panas dapat membuat warnanya cepat pudar hingga merusak warnanya.

Sebaiknya, mandilah menggunakan air dengan suhu normal saja. Jika memang pengin mandi air panas, gunakan penutup kepala. Jadi, untuk rambutnya cukup dicuci dengan air normal dan jangan sering-sering mencucinya menggunakan sampo.

Jangan Salah Pilih Sampo

Berbeda dengan rambut yang tak diwarnai, rambut berwarna membutuhkan sampo khusus, agar warnanya tak sampai pudar. Jadi, penting banget untuk memilih sampo yang tepat.

Sampo yang diperuntukkan rambut berwarna biasanya sudah dilengkapi dengan kandungan khusus yang bisa mempertahankan warna rambut lebih lama. Kendati harganya lebih mahal, tetapi hal tersebut sebanding dengan hasil yang didapatkan.

Pastikan Pakai Kondisioner

Bukan hanya sampo, produk lain yang tak kalah penting dibutuhkan untuk mempertahankan warna rambut adalah kondisioner. Sama halnya sampo, pilihlah kondisioner yang juga khusus untuk rambut berwarna.

Penggunaan kondisioner ini dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Sebab, rambut yang diwarnai lebih rentan mengalami kerusakan, dan penggunaan kondisioner dalam meminimalkan kerusakannya. Jika rambut lebih sehat, maka warna rambut pun dapat bertahan lebih lama.

Bila bisa melakukan beberapa tips tersebut, rambut berwarna yang sehat pun dapat kamu miliki. Bagaimanapun penampilan yang sempurna, butuh usaha lebih dalam mewujudkannya. Jika siap merawat rambut lebih ekstra, maka jangan ragu untuk mewarnai rambut dari sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading