Sukses

Beauty

Cara Memakai Sunblock dan Cream Pagi agar Wajah Tetap Sehat dan Cerah

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya karena faktor usia yang semakin bertambah, tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, keriput hingga kerutan bermunculan. Melainkan diakibatkan berbagai faktor, misalnya gaya hidup tidak sehat dan paparan sinar matahari yang langsung ke kulit.

Maka tak ada salahnya untuk memproteksi kulit dengan menggunakan skincare seperti sunblock dan cream pagi atau day cream, baik ada di luar maupun di dalam ruangan. Agar hasilnya maksimal, tidak boleh sembarangan menggunakan skincare tersebut.

Ada beberapa kandungan hingga tahapan yang bisa diikuti seperti penjelasan di bawah ini.Untuk menggunakan sunblock bisa memilih SPF30 atau 50. Besar nilai SPF pada sunblock, sinar UV yang masuk dan terserap di kulit akan lebih sedikit. Yang utama adalah menggunakan sunscreen dengan proteksi luas untuk UVA dan UVB, dan nilai SPF yang tinggi.

Gunakan sunscreen dalam jumlah yang cukup, jangan terlalu sedikit. Yaitu sebanyak 1-2 sdt untuk area wajah dan leher, 2-3 sdt untuk area tubuh (2 mg/cm2). Atau bisa dengan 2 ruas jari untuk area wajah, dua ruas jari untuk leher, dua ruas jari untuk tangan, dua ruas jari untuk pahas atas.

Sedangkan cream pagi atau day cream, dilansir dari cosmeticcapital.com pilihlah produk yang mengandung bahan seperti,

Vitamin A, C dan E. Hyaluronic Acid untuk mencegah retensi air, AHA atau BHA dan Glycolic Acid untuk mencegah bintik-bintik dan meredakan jerawat, Ekstrak tumbuhan alami seperti Rosehip, Tea Tree Oil dan Olive Oil karena dapat menenangkan, mengembalikan warna kulit, menutrisi, dan melembutkan. Gliserin yang dapat melembapkan kulit wajah.

Tata cara penggunaan sunblock dan cream pagi

Lalu jika sudah tahu kandungan dan takarannya, sahabat Fimela bisa mulai dengan membersikan wajah menggunakan facial wash terlebih dahulu agar kotoran dengan mudah terangkat. 

Setelah itu, gunakan toner wajah, yang berfungsi untuk membantu menyegarkan wajah, menghidrasi kulit wajah dan membantu mengontrol produksi minyak di kulit. Bisa dilanjut dengan penggunaan serum, lalu cream pagi atau day cream yang dipulaskan merata di wajah.

Dan yang terakhir sunblock, memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Sunblock sendiri akan bertahan selama delapan jam namun jika aktivitas biasa. Jika berkeringat, wudhu, dan bersentuhan dengan air, tentu harus diretouch kembali. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading