Sukses

Beauty

Modal 5 Bahan Alami Ini, Rambut Berwarna Bisa Disulap Lebih Berkilau Lho!

Fimela.com, Jakarta Rasanya ada kesenangan tersendiri saat berhasil mewarnai rambut. Apalagi jika sudah mendambakannya sejak lama, rasa bahagia saat memilikinya pun kian membuncah. Namun, tak cukup berhenti pada pewarnaan saja jika ingin rambut berwarna bertahan lebih lama.

Usai diwarnai, tugas berikutnya yang harus dilakoni adalah merawatnya. Seperti diketahui, merawat rambut berwarna ini tidaklah mudah. Perlu usaha ekstra, agar keindahannya tetap terjaga. Kabar baiknya, kamu pun bisa membuat rambut berwarnamu dapat lebih sehat dan berkilau dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Minyak Zaitun

Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan untuk menyulap rambut berwarna agar lebih berkilau adalah minyak zaitun. Bahan satu ini bahkan juga dapat membuat rambut berwarna lebih lembut pula, serta tak mudah kering akibat paparan bahan kimia.

Cara memanfaatkannya pun cukup mudah. Hangatkan sedikit minyak zaitun. Lalu, biarkan beberapa saat agar dingin. Aplikasikan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Berikan sedikit pijatan lembut. Diamkan beberapa saat. Setelah itu, cuci rambut sampai bersih.

Chamomile

Selama ini chamomile banyak dijadikan minuman, karena punya efek menenangkan saat diminum. Namun, tahukah kamu, jika chamomile juga bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut berwarna terlihat lebih berkilau.

Tak sulit mempraktekkannya. Kamu hanya perlu merebus 5-10 kantung teh chamomile dalam 3/4 cangkir air. Dinginkan dan tambahkan 1 sendok teh jus lemon. Masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan pada rambut dan tutup dengan handuk atau shower cap selama setengah jam. Baru kemudian bilas sampai bersih.

Madu

Bahan satu ini selama ini dikenal banyak sekali kegunaannya, termasuk untuk menjaga kesehatan rambut. Fungsi madu ini dapat mencegah terjadinya masalah rambut kering dan mudah rontok.

Tinggal ambil 2-3 tetes madu untuk memanfaatkannya. Campur dengan sampo atau kondisioner khusus rambut berwarna yang digunakan. Usapkan secara merata ke seluruh rambut. Diamkan sebentar, kemudian bilas sampai bersih.

Mayones

Banyak dijadikan pelengkap makanan, mayones juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut. Bahan ini mengandung protein dari telur dan minyak yang dapat membantu menutrisi kulit kepala, sekaligus merawat rambut yang diwarnai. Rambut jadi lebih kuat dan lembap.

Aplikasikan mayones ini pada rabut seusai keramas. Ratakan dengan sisir yang renggang. Tutup dengan showr cap. Gunakan hair dryer untuk memberikan susu panas. Diamkan selama 10-45 menit. Bersihkan dengan sampo atau keramas sekali lagi.

Cuka

Keberadaan cuka tak hanya sebagai penyedap masakan, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut. Manfaat cuka ini untuk menghilangkan lapisan kotoran pada rambut, sehingga warna rambut akan semakin terlihat.

Untuk memanfaatkannya, campur 1 gelas cuka dengan 2 gelas air. Masukkan ke dalam botol spray. Setelah keramas dengan sampo, semprotkan ke rambut secukupnya. Kemudian, sisir rambut dan biarkan sebentar. Bilas rambut sampai bersih. Pungkasi dengan kondisioner.

Gimana, tertarik untuk mencobanya? Lagipula bahan-bahan tersebut tidaklah sulit ditemukan di rumah. Jika bisa membuat rambut berwarna dapat lebih berkilau dengan cara-cara mudah dan menggunakan alami, kenapa harus pakai perawatan yang mahal-mahal? Buktikan sendiri di rumah, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading