Sukses

Beauty

Ciptakan Penampilan Flawless, Begini Cara Memilih Bedak yang Tepat dan Sesuai dengan Warna Kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki tampilan yang flawless dapat diwujudkan dengan menggunakan rangkaian makeup yang tepat. Nah, salah satu item kecantikan yang nggak boleh ketinggalan untuk dipakai sudah pasti adalah bedak. Produk ini bisa dikatakan sebagai penentu bagus atau nggak hasil sebuah makeup. Meski begitu, pemilihan produk ini ternyata nggak boleh sembarangan, lho.

Menentukan bedak yang dipakai harus memerhatikan warna kulit yang dimiliki. Jika salah memilih shade, maka tampilan kulit akan jadi terlihat kusam dan bikin belang. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk dapatkan bedak yang tepat bagi warna kulit yang dipunya.

Ketahui Warna Kulit yang Dipunya

Sebelum membeli atau memilih produk bedak, maka ada baiknya kamu mengetahui jenis warna kulit yang dimiliki. Kulit manusia sendiri dapat dibagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari pucat, putih, hingga kuning langsat. Ketiganya tentu akan cocok dengan shade bedak yang berbeda-beda pula.

Apabila kamu memiliki warna kulit yang cenderung pucat atau putih, ada baiknya untuk memilih bedak dengan warna pink atau merah muda. Sementara itu, jika punya warna kulit yang mengarah ke kuning langsat, maka akan sangat disarankan untuk memakai bedak dengan shade cream atau yang hampir sama dengan warna tersebut. 

Satu hal yang perlu diingat, jika pemilihan shade bedak lebih terang dibanding dengan warna kulit, maka bisa jadi hasil akhir makeup kamu akan berubah menjadi abu-abu. Maka dari itu, perhatikan betul proses pemilihan bedak ini.

Lakukan Tes Bedak di Tangan

Tips selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan melakukan tes bedak di tangan kamu. Biasanya warna kulit di muka dan di tangan ini memiliki kemiripan yang hampir sama. Sehingga, melakukan tes seperti ini bisa banget untuk mencari warna yang paling natural dengan warna kulit wajah yang dipunya.

Kamu dapat menerapkan cara ini dengan mengaplikasikan sedikit bedak di area pergelangan tangan. Kemudian amati, apakah warna bedak tersebut bisa menyatu dengan sempurna dengan warna permukaan kulit dan menghasilkan hasil yang memuaskan. 

Pilih Shade yang Paling Dekat dengan Warna Kulit

Memilih shade bedak untuk kulit wajah dapat dikatakan sedikit tricky dan harus dilakukan dengan ekstra ketelitian. Pasalnya, beberapa warna bedak memiliki kemiripan yang hampir sama sehingga terkadang sulit untuk dibedakan. Namun, jika kamu merasa kesulitan untuk memutuskan produk yang akan digunakan, maka sangat disarankan agar mencari shade bedak yang paling dekat dengan tone maupun undertone-mu. 

Dengan metode ini, kamu akan bisa menemukan jenis warna bedak yang tepat dan cocok diterapkan pada wajah. Selain itu, pastikan juga ya agar perbedaan warna kulit dan bedak yang dipakai memiliki perbedaan hanya satu shade saja. 

Itulah beberapa tips untuk memilih bedak yang tepat dan sesuai dengan warna kulit yang dipunya. Untuk kamu yang baru belajar makeup, maka berbagai langkah di atas sangat recomended banget lho untuk dicoba. Yuk, ubah tampilan jadi makin flawless dengan penggunaan makeup yang baik dan benar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading