Sukses

Beauty

Trik Menggunakan Cushion pada Kulit Bertekstur, Biar Hasil Makeup Makin Flawless

Fimela.com, Jakarta Kulit yang kering, kasar, dan bekas jerawat yang menumpuk memang bisa jadi salah satu hal yang membuat tekstur wajah jadi tidak merata. Hal ini memang jadi tantangan tersendiri terlebih saat menggunakan makeup. Wajah yang terlihat nggak merata bisa membuat tampilan riasan jadi nggak mulus juga.

Namun, bukan berarti pemilik kulit bertekstur nggak bisa tampil cantik dengan riasan yang on point. Penggunaan base makeup yang tepat jadi kuncinya untuk menciptakan tampilan yang lebih flawless. Belakangan ini, cushion menjadi produk base makeup favorit karena dinilai praktis digunakan dan bisa memberikan coverage yang diharapkan. Biar hasil makeup lebih paripurna, intip dulu beberapa trik penggunaan cushion pada kulit bertekstur ini yuk!

Perhatikan Tahap Persiapan Kulit

Pemilik kulit bertekstur memang sering menghadapi kegalauan saat ingin tampil flawless dengan makeup. Tekstur wajah yang nggak rata seringnya mempengaruhi hasil akhir complexion yang ditampilkan.

Untuk mengatasi hal ini, pastikan untuk selalu memperhatikan tahapan persiapan kulit yang dilakukan sebelum menggunakan produk makeup apapun. Lakukan perawatan kulit terlebih dulu mulai dari membersihkan wajah, aplikasikan toner dan pelembap. Kamu juga bisa melakukan perawatan kulit dengan sheet mask terlebih dulu untuk menjaga wajah tetap lembap. Kelembapan wajah yang terjaga adalah kunci base makeup terlihat mulus dan flawless.

Primer Jangan Sampai Ketinggalan

Setelah tahapan persiapan wajah selesai dilakukan, kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu penggunaan primer. Produk makeup yang satu ini sangat penting untuk membuat kulit terlihat lebih mulus, menyamarkan pori-pori, hingga membuat foundation bisa menempel lebih lama.

Khusus pemilik wajah bertekstur, pilih primer yang memiliki hasil blurring effect. Produk yang satu ini bekerja untuk membantu membuat tampilan kulit lebih halus. Gunakan primer secukupnya, mulailah dari area tengah ke arah luar wajah.

Pilih Cushion dengan Hasil Akhir Healthy Matte Finish

Perlu diingat bagi pemilik kulit bertekstur, pemilihan formula cushion yang tepat jadi kunci hasil makeup yang lebih optimal. Refleksi cahaya bisa membuat tekstur kulit terlihat jelas, jadi sebaiknya hindari penggunaan dewy cushion.

Kamu disarankan untuk memilih cushion dengan formula healthy matte finish, jadi bisa menciptakan riasan wajah yang matte, tapi tidak membuat tampilan kulit terlihat kering dan crack. Pilih juga cushion yang mengandung vitamin, mineral, dan pelembap yang sangat penting untuk menjaga wajah tetap lembap yang penting untuk menjaga hasil riasan tetap flawless.

Perhatikan Teknik Mengaplikasikan Cushion

Salah satu hal yang membuat hasil makeup terlihat lebih standout adalah teknik pengaplikasian yang tepat. Bagi pemilik kulit bertekstur, disarankan untuk mulai menggunakan cushion dengan sheer layer terlebih dulu dan aplikasikan secara merata.

Setelahnya, kamu bisa menambahkan layer kedua untuk beberapa daerah yang membutuhkan coverage lebih. Misalnya saja di sekitar pipi yang pori-porinya terlihat membesar atau di area dahi yang memiliki bekas jerawat. Teknik ini bisa membuat hasil cushion tampak lebih natural.

Setting Makeup agar Tidak Bergeser

Sempurnakan complexion yang digunakan dengan setting powder dan blush on yang tepat. Pastikan kedua produk ini memiliki tekstur powder atau bubuk. Hal ini penting agar riasan nggak bergeser seperti yang bisa terjadi saat menggunakan produk krim.

Gunakan bantuan setting powder dengan bantuan brush, yang membuat aplikasinya terlihat lebih natural dan merata. Selanjutnya, sempurnakan dengan blush on untuk membuat tampilan wajah lebih segar.

Pemilihan cushion menjadi hal yang penting untuk mempercantik tampilan kulit bertekstur agar flawless dan cantik tahan lama. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading