Sukses

Beauty

4 Langkah Kembalikan Kilau pada Rambut, agar Bisa Bersinar dan Tampil Semakin Cantik

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut sehat dan hitam berkilau adalah hal yang didambakan oleh setiap perempuan. Demi menciptakan tampilan rambut yang begini, mereka bahkan rela untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang nggak sedikit guna melakukan perawatan di salon-salon terkenal. 

Ya, ketika rambut telah rusak dan nggak terlihat kilau hitamnya lagi, maka daya tarik penampilan pun bisa saja berkurang. Namun, untuk kembalikan aspek rambut yang satu ini, maka bisa banget dicoba dengan langkah yang praktis. Nyatanya kamu nggak perlu susah-susah untuk pergi ke salon yang mahal. Karena dengan menerapkan beberapa tips berikut ini, kilau hitam pada rambut bisa kembali secara bertahap dan membuatnya makin indah. Apa saja ya kira-kira?

1. Hindari Penggunaan Alat Styling Rambut yang Berlebihan

Banyak perempuan yang sering melakukan kegiatan styling rambut agar bisa menciptakan penampilan yang berbeda-beda dan nggak biasa. Namun, suhu panas yang biasanya ada pada berbagai alat styling ternyata bisa merusak dan bikin kusam rambut jika terlalu sering digunakan. 

Makanya, agar rambut nggak mengalami kerusakkan yang lebih parah, ada baiknya jika membatasi aktivitas styling yang terlalu berlebihan. Dengan begitu, rambut hitam mu bisa tetap terjaga kilau alaminya dan indah selalu.

2. Jangan Sering-Sering Terpapar Matahari

Sering terkena paparan sinar matahari akan membuat rambut kehilangan kelembabannya dan membuatnya menjadi kering. Selain itu, sinar UV yang berbahaya juga dapat menghilangkan sedikit demi sedikit pigmen hitam pada rambut, yang mana itu merubahnya menjadi warna merah kecokelatan. Oleh karena itu, Sahabat Fimela wajib menggunakan penutup kepala, seperti topi, agar bisa terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. 

3. Gunakan Masker Rambut yang Tepat 

Langkah selanjutnya yang bisa dicoba untuk mengembalikan kilau pada rambut adalah menggunakan produk perawatan rambut yang tepat, misalnya saja masker rambut. Rutin memakai produk ini ternyata memberikan manfaat tersendiri yang baik bagi kesehatan dan keindahan terhadap rambut. 

Adapan kegunaannya adalah memperbaiki helai rambut yang terlanjur rusak, melembabkannya, menutrisi, menghaluskan, hingga mengembalikan kilau alam pada rambut. Supaya dapat hasil yang lebih maksimal, maka disarankan untuk menggunakan produk paling nggak dua kali dalam seminggu.

4. Mengeringkan Rambut dengan Benar

Masih banyak orang yang nggak mengeringkan rambut mereka dengan benar setelah keramas. Padahal, mengeringkan rambut dengan cara yang tepat dapat membantunya mempertahankan kelembaban, serta menghaluskan dan menambah kilau pada rambut. Nah, agar nggak salah langkah, maka kamu bisa menggunakan handuk microfiber untuk bisa mengeringkan rambut secara manual. 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk kembalikan kilau pada rambut. Langkah mana saja yang sudah kamu coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading