Sukses

Beauty

Diary Fimela: Ussy Sulistiawaty Rebranding Dissy Bling Lewat Skincare Standarisasi Eropa

Fimela.com, Jakarta Di saat semakin banyak selebritas membuka bisnis kecantikan, nama Ussy Sulistiawaty sudah sejak tahun 2014 ikut menjadi pemain. Namun, dua tahun belakangan, bisnis yang dirintis bersama sang suami Andhika Pratama seperti menghilang.

Rupanya, Ussy sedang mempersiapkan merek kecantikannya dengan lebih matang agar lebih besar dan lebih berkembang. Kali ini, ia menggandeng empat perempuan yang mumpuni di bidangnya masng-masing untuk sama-sama membesarkan brand beauty-nya yang setelah di-rebranding berganti dari Dissy menjadi Dissy Bling. 

Keempat perempuan yang berkolaborasi dengan Dissy Bling by Ussy Sulistiawaty adalah pengusaha dan founder Passion Jewelry Airyn Tanu, Sonia Wibisono, dokter dan beauty influencer, Adeline Tjahjadi yang memiliki pabrik untuk memproduksi skincare dan fokus pada ingredient produk, dan Yuanita Handoko, pebisnis yang mengurusi operasional Dissy. Keempatnya juga sepakat untuk merilis produk skincare sebagai produk pertama Dissy Bling. 

“Belajar dari pandemi kemarin, skincare dipake banget. Karena sebelum kita mempercantik wajah di luar, harus tampil sehat dulu, tapi, produk kosmetik dan makeup dekoratif juga akan menyusul,” ujar Ussy saat ditanya mengapa me-launching produk skincare, mengingat sebelumnya berfokus pada makeup dekoratif.

Standarisasi Eropa Spesifikasi untuk Kulit Orang Indonesia

Ussy Sulistiawaty pun percaya diri dengan lini skincare yang dibangun bersama teman-temannya. Selain di-developed bersama orang-orang yang kompeten di bidangnya, yang terpenting semua memiliki misi yang sama. 

Meski tujuan bisnis adalah mendapatkan profit, namun keempatnya ingin bisnis ini bisa membantu membuat para perempuan Indonesia mengakses skincare kualitas impor dengan harga affordable. Seperti kata ‘bling’ yang ada dalam Dissy Bling alias plesetan kata kinclong, mereka ingin wajah para perempuan Indonesia bukannya menjadi putih, tapi cerah secara natural.

Skincare Dissy Bling menggunakan premium ingredients serta medical grade water dari Eropa, khususnya dari Prancis dan Spanyol. Dissy Bling juga mengandung Bacillus, atau Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate.

“Ini adalah kandungan aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari ginseng. Jadi ini super aman dan bagus. Meski ingredients dari Eropa tapi skincare Dissy Bling harganya sangat ramah kantong,” timpal Adeline Tjahjadi.

 

5 Produk Perawatan Wajah Utama Dissy Bling

Dissy Bling meluncurkan 5 produk perawatan wajah utama sebagai produk skincare pertamanya. Yaitu Face Wash, Miracle Water, Luminous Serum, Day Cream dan Night Cream.

Face Wash memiliki kandungan Cystoseira Extract yang merupakan golongan Algae yaitu Rainbow Algae. Menggunakan Rainbow Algae yang dipanen 100% secara manual sehingga bersertifikat Ecocert dan juga Organic Grade.

Lalu Soluble Collagen, Merupakan Marine Collagen yang kaya Amino Acid. Marine Collagen ini mirip dengan collagen Type I yang ada di kulit manusia. Soluble Collagen akan membentuk lapisan pada kulit sehingga mempunyai fungsi proteksi terhadap kulit serta dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.

Produk selanjutnya adalah Miracle Water Bacillus/Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate merupakan zat aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari Ginseng. Panthenol, Vitamin B5 atau panthenol merupakan salah satu vitamin esensial yang penting bagi kulit yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan membantu elastisitas kulit.

Ketiga adalah Luminous Serum yang mengandung Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate Molecule merupakan bahan aktif yang diformulasikan sebagai pencerah kulit tanpa memberikan reaksi iritasi dan tidak menjadikan kulit sensitive. Duo Peptide, Kombinasi Palmitoyl Octapeptide-24 dan Palmitoyl Tripeptide-5 dengan teknologi Smart Capsule yang mampu menargetkan langsung ke melanosit kulit.

Kandungan Duo Peptide berasal dari asam amino yang menyusun jenis protein tertentu yang dibutuhkan oleh kulit. Kulit akan terasa lebih kencang dan tampak awet muda.

 

 

Harga Skincare Dissy Bling

Keempat ada Moisturizer, membantu menjaga kelembapan kulit dengan cara meningkatkan jumlah ceramide di kulit. Ceramide merupakan salah satu komponen penyusun kulit yang berperan melembapkan kulit dengan cara mengunci kadar air pada kulit.

Kelima adalah Day Cream Niacinamide (Vitamin B3), Zat ini turunan dari vitamin B3 (niacin) merupakan brightening agent yang berfungsi membantu mengurangi hyperpigmentasi sehingga warna kulit lebih merata dan kulit tampak lebih cerah. Niacinamide membantu menjaga kelembaban kulit dengan cara meningkatkan jumlah ceramide di kulit. Ceramide merupakan salah satu komponen penyusun kulit yang berperan melembapkan kulit dengan cara mengunci kadar air pada kulit. 

Dan Night Cream Niacinamide (Vitamin B3), Zat ini turunan dari vitamin B3 (niacin) merupakan brightening agent yang berfungsi membantu mengurangi hyperpigmentasi sehingga warna kulit lebih merata dan kulit tampak lebih cerah. Niacinamide membantu menjaga kelembaban kulit dengan cara meningkatkan jumlah ceramide di kulit. Ceramide merupakan salah satu komponen penyusun kulit yang berperan melembapkan kulit dengan cara mengunci kadar air pada kulit.

 

Untuk harga skincare Dissy Bling yaitu; Day Cream Rp65.000, Night Cream Rp75.000, Face Wash Rp60.000, Luminous Serum Rp90.000 dan Miracle Water Rp85.000. Untuk mengambil paket keseluruhan produk hanya Rp375.000.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading