Sukses

Beauty

Punya Kulit Bopeng? Begini Cara Mengatasinya dengan Kandungan Tertentu dalam Produk Skincare

Fimela.com, Jakarta Kulit bopeng menjadi sebuah problematika kulit yang banyak dihadapi orang-orang. Bahkan kulit bopeng kerap menimbulkan masalah jangka panjang yang menjadikan kondisinya sulit teratasi. Penyebab kulit bopeng cukup banyak, salah satunya jerawat yang meradang, dan menyebabkan pori-pori membesar dan membuat bekas luka yang lebih dalam. 

Secara alami biasanya jaringan kulit yang luka akan membentuk kolagen baru sehingga tekstur kulit bisa membaik dengan optimal. Perlu diketahui jika kulit akan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak secara alami. Hal tersebut berkat kolagen alami yang ada di kulit. Namun sejalan dengan pertambahan usia, kolagen di kulit akan mengalami penurunan, sehingga proses pembentukan sel kulit tidak optimal. 

Untuk memperbaiki bopeng pada kulit, maka kamu bisa merawatnya secara klinis dengan treatment-treatment yang dikerjakan oleh profesional, atau bisa juga memperbaikinya dengan cara mengaplikasikan skincare.

 

1. Glycolic Acid

Glycolic Acid menjadi salah satu kandungan skincare dengan zat aktif yang mampu mengeksfoliasi kulit. Bersifat sebagai eksfoliator yang lembut, maka Glycolic Acid bisa mengeksfoliasi kulit tanpa menjadikannya iritasi. penggunaan secara perlahan bisa menjadikan tekstur kulit lebih baik dan optimal, sehingga meminimalisir tampilan kasar kulit bopeng. 

2. Lactic Acid

Kandungan skincare lainnya yang bisa membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar adalah Lactic Acid. Kandungan ini tak hanya mengeksfoliasi kulit, tapi juga menstimulasi dan menghdirasi kulit, membantu memperbaharui sel kulit dengan baik sehingga tampilannya semakin baik dan optimal. 

 

3. Retinol

Retinol juga menjadi salah satu kandungan yang bisa mengoptimalkan kondisi kulit. Dengan penggunaan retinol, maka produksi kolagen juga akan meningkat. Untuk memilih retinol yang tepat, maka pastikan untuk menggunakan kandungan retinol dengan kadar rendah sehingga kulit akan beradaptasi dengan baik.

4. Niacinamide

Niacinamide merupakan bentuk vitamin B3 yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Kandungan produk skincare yang satu ini memiliki sifat anti-peradangan yang membantu mengobati jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Namun, tidak semua orang memiliki kulit yang cocok dengan bahan skincare ini.

 

5. Asam azelaic

Berkat sifat anti-peradangan dan antimikroba di dalamnya, asam azelaic dapat membantu mengobati jerawat dan bekasnya. Kandungan senyawa ini mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat dan membersihkan pori-pori. Tak heran bila azelaic acid kerap dijumpai pada krim penghilang bopeng.

#Breaking boundaries

 

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading