Sukses

Beauty

Mengenal 4 Jenis Parfum dan Perbedaannya, Mana yang Paling Cocok Dipakai Sehari-hari?

Fimela.com, Jakarta Selain makeup, tubuh yang terasa wangi segar juga termasuk salah satu hal yang menambah rasa percaya diri seseorang. Parfum seringnya digunakan sebagai andalan untuk memancarkan wangi yang diinginkan. Namun, saat memilih parfum yang ingin digunakan ternyata nggak hanya mempertimbangkan wanginya saja. Penting juga mempelajari jenis parfum yang dipilih supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Kenali dulu 4 jenis parfum dan perbedannya berikut ini yuk, mana yang paling cocok menemani aktivitas sehari-hari kamu nih?

Eau de Parfum

Jika kamu memiliki aktivitas padat seharian di luar rumah dan menginginkan aroma parfum yang lebih tahan lama, eau de parfum bisa jadi pilihan yang tepat. Parfum jenis ini memiliki kandungan minyak parfum yang lebih tinggi, yaitu sekitar 15-20%.

Parfum tersebut cocok buat kamu yang banyak melakukan kegiatan tatap muka dengan orang lain karena ketahanannya yang cukup lama. Meskipun begitu, aromanya tetap lembut sehingga tidak mengganggu orang lain saat menghirupnya. Biasanya eau de parfum dikemas dengan botol yang lebih kecil tapi memiliki harga yang lebih mahal.

Eau de Toilette

Jenis parfum yang satu ini termasuk salah satu yang paling umum digunakan dalam dunia kecantikan. Sering disingkat sebagai EDT, kandungan minyak parfum di dalamnya cenderung lebih rendah dibandingkan jenis sebelumnya, yaitu sekitar 5-15% saja. Parfum ini bisa digunakan saat beraktivitas sehari-hari dengan mengaplikasikan di area tangan.

Daya tahan wanginya memang tidak terlalu lama, yaitu hanya 3-4 jam saja. Namun, aromanya akan kembali tercium ketika bersentuhan dengan kelembapan. Aromanya yang ringan juga menjadi alasan banyak orang memilih wewangian dengan tipe ini.

Eau de Cologne

Dikenal juga dengan istilah Eau Fraiche yang identik sebagai wewangian pria, jenis parfum yang satu ini hanya mengandung minyak parfum sebesar 2-4% saja. Aromanya sendiri lebih lembut jika dibandingkan dengan eau de toilette.

Dengan tingkat konsentrasi yang rendah, hal ini pun berpengaruh pada daya tahannya yang hanya 2-3 jam saja. Jika ingin menjaga tubuh tetap segar, kamu perlu menyemprotkannya kembali setiap beberapa jam agar aromanya kembali muncul.

Body Mist

Terakhir, jenis parfum yang umumnya ditemukan adalah body mist. Dalam kategori parfum, produk ini biasanya memiliki konsentrasi yang paling rendah yaitu sekitar 2% kandungan essential oil. Hal ini membuat body mist memiliki wangi yang cenderung lebih ringan dan lembut, sehingga cocok digunakan sehari-hari bagi yang ingin menjaga tubuh tetap segar. Namun, body mist harus digunakan berulang kali untuk menjaga aromanya keluar.

Jadi, sudah tahu kan mana nih jenis parfum yang paling cocok untuk beraktivitas sehari-hari, Sahabat Fimela? Saatnya pilah-pilih wewangian yang paling cocok dengan karaktermu dari brand favorit di e-commerce pilihan. Manfaatkan promo dan diskon yang ada supaya belanja bisa makin hemat. Selamat berburu parfum ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading